Bankeu Khusus Segera Dicairkan

Riau | Jumat, 06 Desember 2019 - 08:33 WIB

RIAU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Provinsi Riau tahun ini menunjukkan komitmennya dalam mendukung dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan tugas para camat se Provinsi Riau.


Dalam rangka menjaga stabilitas ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Rokan Hulu khususnya Provinsi Riau umumnya. Dengan mengucurkan Bankeu Khusus untuk 16 kecamatan se Rohul dengan total dana sebesar Rp1,6 miliar.

Dalam artian masing-masing kecamatan, mendapatkan Bankeu Khusus sebesar Rp100 juta, dengan pembiayaan melalui APBD Perubahan Provinsi Riau tahun 2019. Dimana untuk penyaluran Bankeu Khusus 16 kecamatan tersebut, akan disegera dicairkan oleh Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Rohul.

Kepala BPKAD Rohul Suharman Nasution saat dikonfirmasi Riau Pos, Kamis (5/12) mengatakan, saat ini pihaknya sedang memproses penyaluran dana Bankeu Khusus untuk 16 kecamatan se Rohul. Dimana sampai saat ini, baru 5 kecamatan yang sudah menyampaikan usulan pencairan dana Bankeu khusus ke BPKAD Rohul.

"Kita minta Camat yang belum menyampaikan usulan pencairan dana Bankeu Khusus untuk segera menyerahkan dokumen administrasi ke BPKAD Rohul. Karena sampai hari ini belum seluruhnya Camat menyampaikan usulan pencairan dana Bankeu Khusus yang dananya bersumber dari APBD Perubahan Riau 2019," katanya

Suharman mengatakan, penyaluran dana Bankeu Khusus untuk 16 kecamatan se Rohul baru tahun ini dialokasikan Pemprov Riau. Di mana Bankeu Khusus untuk meningkatkan efektifitas pelaksanaan tugas Camat, tidak saja di Kabupaten Rohul, tapi bantuan yang sama juga disalurkan ke kecamatan yang ada di kabupaten/kota se Riau.(adv)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com