SOT PEMPROV RIAU

Menantu Gubernur Riau Ikut Dilantik, Suami: Dia Layak di Posisi Itu

Riau | Selasa, 07 Januari 2020 - 16:12 WIB

Menantu Gubernur Riau Ikut Dilantik, Suami: Dia Layak di Posisi Itu
TIKA RAHMI SYAFITRI. (TWITTER)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melantik ratusan pejabat Eselon III, IV dan pejabat fungsional, Selasa (7/1) pagi. Dari ratusan pejabat yang diberikan amanah jabatan terdapat nama menantu Gubernur Riau, Tika Rahmi Syafitri. 

Tika Rahmi Syafitri dilantik sebagai Kasi Retribusi pada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Riau, yang mana sebelumnya istri dari Muhammad Andri ini hanya sebagai staf biasa di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sama.


Ada nama Tika diketahui setelah protokol membacakan satu-persatu nama pejabat yang dilantik di Ballroom Lantai IV Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK).

"Tika Rahmi Syafitri, Kepala Seksi Retribusi pada Bapenda Provinsi Riau," sebut protokol ketika membacakan nama-nama pejabat. 

Dihubungi terpisah di Siak, suami Tika Rahmi Syafitri, Muhammad Andri, yang saat ini bekerja di bagian pengeboran  di Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako (BOB BSP)-Pertamina Hulu, menjelaskan,  menurutnya, istrinya layak mendapatkan jabatan itu seperti ASN lainnya. Jika pun bukan menantu Gubernur Riau,  katanya, sang istri punya hak yang sama lewat jenjang umum sebagai ASN.

Dijelaskannya lagi, istrinya memang sarjana akuntansi, dan sejak awal, berada di bidang keuangan, sebab dia mendapat sertifikasi, baik itu dari BPKP maupun dari kementerian sebagai auditor. Sebab sejak dulu dia juga memang auditor. 

“Sebagai suami, saya berharap Rahmi amanah dan tetap memberikan yang terbaik untuk Riau,” ujar Muhammad Andri.

Selain menantu orang nomor satu di Bumi Lancang Kuning, dua ajudan Syamsuar  juga turut dilantik.  Keduanya adalah  Raja Jehan Saputra diberikan jabatan sebagai Kasubag Hubungan Keprotokolan, dan Alfi Sukrila sebagai Kasubag Tamu, Kepala Bagian Protokol, Biro Adpim Setdaprov Riau.

Sedangkan, ajudan Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya Indra Rasyid, yakni Rogi juga turut dilantik. Alumni IPDN itu diberikan amanah sebagai Kasubag Penggunaan Pengamanan dan Pemeliharaan Aset Setda Bagian Administrasi Keuangan dan Umum Setdaprov Riau.

Sebelumnya, pelantikan itu molor dari waktu yang telah ditentukan. Pasalnya, hingga satu setengah jam berlalu pengangkatan dan pengambilan sumpah jabatan tak kunjung terealisasi. Seyogyanya, pelantikan pejabat yang diselenggarakan di Ballroom Lantai IV Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri (BRK), Selasa (7/1) sekitar pukul 08.00 WIB lalu.

Laporan: Riri  Radam Kurnia (Pekanbaru)/Monang Lubis (Siak)
Editor: Deslina



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com