Bupati Kampar Berikan Penghargaan ke PHR

Riau | Senin, 07 Februari 2022 - 10:40 WIB

Bupati Kampar Berikan Penghargaan ke PHR
Bupati Catur Sugeng Susanto (ketiga dari kiri) berfoto bersama seusai menyerahkan penghargaan kepada perwakilan dari PHR dan STP Riau di Halaman Kantor Bupati Kampar pada Ahad (6/2/2022). (HUMAS PHR FOR RIAUPOS.CO)

KAMPAR (RIAUPOS.CO) - PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) menerima penghargaan sebagai perusahaan pendukung wisata Kabupaten Kampar. Penghargaan tersebut diserahkan oleh Bupati Catur Sugeng Susanto bersempena dengan peringatan hari jadi Kabupaten Kampar ke-72 yang berlangsung di Halaman Kantor Bupati Kampar pada Ahad (6/2).

PHR dinilai memberikan sumbangsih besar terhadap perkembangan pariwisata di Kampar melalui dukungan dan pembinaan Desa Wisata Kampung Patin di Desa Koto Mesjid, Kecamatan XIII Koto Kampar. Sehingga, Desa Wisata Kampung Patin berhasil meraih beberapa penghargaan bergengsi di tingkat nasional.

Yamaha Alfa Scorpii

"Bersempena dengan hari jadi Kabupaten Kampar, kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada instansi maupun perusahaan yang selama ini mendukung pengembangan wisata di Kampar. Semoga dukungan ini terus berlanjut untuk kemajuan pariwisata Kampar di masa yang akan datang," ungkap Bupati Catur Sugeng Susanto saat memberikan sambutan.

Pada kesempatan ini pula, Bupati menyerahkan penghargaan kepada Sekolah Tinggi Pariwisata (STP) Riau yang menjadi mitra pelaksana program yang digandeng PHR dalam pengembangan Desa Wisata Kampung Patin.

Acara penyerahan penghargaan turut dihadiri oleh anggota DPRD Kampar, seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD). Setelah serah terima penghargaan, acara dilanjutkan dengan sidang paripurna dan rangkaian kegiatan adat lainnya.

"Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan dari Bupati Kampar ini. Pencapaian Desa Wisata Kampung Patin juga merupakan kebanggaan masyarakat Riau dan menjadi energi positif bagi pengembangan desa-desa wisata lainnya di Riau," ujar VP Corporate Affairs PHR WK Rokan Sukamto Tamrin.


Beberapa prestasi yang diraih Desa Wisata Kampung Patin, di antaranya Juara I Nasional untuk Perguruan Tinggi Pendamping Desa Wisata (2020) dan Juara II Kategori Souvenir pada Anugerah Desa Wisata Indonesia (2021).

Desa ini juga telah mendapatkan Sertifikasi Cleanliness, Health, Safety and Environmental Sustainability (CHSE) dan Sertifikat Desa Wisata Berkelanjutan. Pada pertengahan September 2021 lalu, Menparekraf Sandiaga Uno berkunjung ke Desa Wisata Kampung Patin tersebut.

Setelah sukses membina Desa Koto Mesjid, PHR akan bergerak menuju Pulau Rupat, Bengkalis, untuk membantu pengembangan wisata bahari dengan target untuk go international. Pelaksanaan program berdasarkan pemetaan sosial dan juga diselaraskan dengan peta jalan pemerintah provinsi Riau khususnya Dinas Pariwisata baik di tingkat kabupaten maupun tingkat provinsi.(hen)








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Pekanbaru

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  10-Aguss.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com