Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Cor Drainase di Desa Koto Ruang

Riau | Minggu, 07 Maret 2021 - 11:41 WIB

Warga Antusias Bantu Satgas TMMD Cor Drainase di Desa Koto Ruang
Masyarkat secara suka rela bergantian membantu Satgas TMMD ke-110 membangun drainase di Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Ahad (7/3/2021). (SATGAS TMMD KE-110 KODIM 0313/KPR UNTUK RIAUPOS.C)

ROKANHULU (RIAUPOS.CO) -  Tingginya antusiasme masyarakat Desa Koto Ruang, Kecamatan Rokan IV Koto, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) bersama TNI melakasanakan pembangunan fisik TMMD Ke-110 Kodim 0313/KPR sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama rakyat.  Kemanunggalan TNI dan rakyat ini kembali tercermin pada kegiatan pengecoran drainase di desa tersebut pada Ahad (7/3/2021) pagi.

Sejak pagi hari para personel Satgas TMMD bersama masyarakat sudah berkumpul di lokasi. Sebelum proses pekerjaan dimulai, masyarakat bersama TNI terlebih dahulu berdo’a bersama untuk kelancaran tugas. Sebelum pengerjaan pembangunan, terlebih dahulu dilakukan briefing awal pembagian tugas persektor masing-masing guna menyampaikan apa saja yang akan dikerjakan.


Kepala Desa Koto Ruang Alex Susanto mengatakan, kebersamaan antar seluruh komponen melalui kegiatan TMMD ini akan senantiasa dirindukan oleh masyarakat. Mengingat, memang, budaya gotong royong merupakan tradisi bangsa. Apalagi di desa tersebut, kata Alex, permasalahan banjir kerap menghantui masyarakat saat musim penghujan tiba.

''Banjir menjadi keluhan bersama sejak lama, sehingga dengan adanya pembuatan drainase ini, masyarakat begitu antusias. Mereka percaya drainase ini bisa membantu hingga dengan penuh semangat warga masyarakat Desa Koto Ruang bahu membahu bersama Satgas TMMD dalam pembuatannya,'' sebut Alex.

Terpisah, Dansatgas TMMD Ke-110 yang juga Dandim 0313/KPR Letkol Inf Leo Octavianus M Sinaga menyampaikan apresiasinya terhadap semangat warga membantu para personel dalam bekerja. Apalagi aktivitas gotong royong tersebut tidak mengganggu aktivitas utama masyarakat desa mencari nafkah.

''Kami bersyukur tanpa kami minta, masyarakat secara sukarela terjun bersama – sama kami. Hal ini sejalan dengan tujuan pelaksanaan TMMD ini, selain untuk mengakselerasi pembangunan juga untuk mensejahterakan masyarakat. Hal ini sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat. Kami optimis seluruh sasaran fisik maupun non fisik dalam TMMD ke-110 ini dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditentukan,'' kata Dansatgas terkait dukungan dari masyarakat tersebut.

Laporan: Hendrawan (Bangkinang)

Editor: Eka G Putra


Bank BJB
Living World Lebaran Shoping




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



petuah ramadan
Menyelamatkan Jiwa
Bagus Santoso (Wakil Bupati Bengkalis)

Menyelamatkan Jiwa

Selasa, 11 Mei 2021

EPAPER RIAU POS  11-mei.jpg

telatah ramadan

Colok Tujuh Likou

Selasa, 11 Mei 2021
Colok Tujuh Likou




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com