PEDULI COVID-19

Gapki Serahkan Bantuan APD ke RS Ibnu Sina 

Riau | Selasa, 07 April 2020 - 18:15 WIB

Gapki Serahkan Bantuan APD ke RS Ibnu Sina 
SERAHKAN BANTUAN: Plt Sekretaris Gapki Cabang Riau Firmansyah menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Wadir Umum dan Keuangan RS Ibnu Sina, di RS Ibnu Sina, Selasa (7/4/2020). Foto: ABU KASIM.

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Program peduli Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Riau, pada Selasa (7/4/2020) menyerahkan bantuan alat pelindung diri ke Rumah Sakit Ibnu Sina Pekanbaru.

Bantuan itu sebagai bentuk dukungan gabungan perusahaan sawit di Riau kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani pandemic Covid-19. 


"Jadi bantuan ini untuk membantu tenaga medis dalam menangani kasus Covid-19," ujar  Plt Sekretaris Gapki Cabang Riau Firmansyah kepada wartawan, Selasa (7/4/2020).

Bantuan itu diserahkan langsung oleh Plt Sekretaris Gapki Cabang Riau Firmansyah dan diterima oleh Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Ibnu Sina, Ir Feriyanto Johan  bersama staf rumah sakit. Bantuan APD itu berupa 50 APD Hazmat Suit, 35 kacamata safety google SKP, 50 pasang sepatu boot dan 400 masker N95.

Menurut Firmansyah, untuk bantuan APD ini baru pertama kali diberikan ke rumah sakit dan bantuan untuk tenaga medis ini akan terus berlanjut. "Masih ada sekitar beberapa rumah sakit lagi yang akan kami berikan bantuan APD untuk tenaga medis," ucapnya.

Atas bantuan dari Gapki itu Wakil Direktur Umum dan Keuangan RS Ibnu Sina Ir Feriyanto Johan mengucapkan terimakasih. Bantuan APD ini sangat dibutuhkan sekali oleh tenaga medis di RS Ibnu Sina. "Kami sangat Alhamdulillah sekali atas bantuan ini dan semua bantuan tentunya dengan senang hati kami terima," ungkapnya.

Bantuan ini tambah Feriyanto sangat bermanfaat sekali bagi tenaga medis, apalagi saat ini APD sangat langka dan termasuk masker. "Kami saat ini sangat kekurangan APD terutama sekali masker bedah. Untuk melengkapinya terpaksa kami produksi sendiri. Jadi dengan adanya bantuan masker N95 ini sangat membantu sekali dan ini masker yang sangat dibutuhkan, karena kita ada ruangan penanganan Covid-19," ujar Feriyanto.

Untuk itu Feriyanto berharap semoga virus Covid 19 ini secepatnya berlalu. "Kami juga berharapa agar pihak rumah sakit dipermudah mendapatkan APD, sebab APD itu yang sangat dibutuhkan saat ini," ucapnya. 

Feriyanto Juga menghimbu kepada masyarakat agar tetap berada dirumah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. "Pencegahan itu lebih baik dari pada pengobatan. Jadi sebelum terdampak saya harap masayrakat tetap disiplin berada dalam rumah dan tetap jaga kebersihan serta kesehatan," ungkapnya.

Laporan: Abu Kasim
Editor: Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-31.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com