Lagi, Jaksa Periksa Saksi Dugaan Korupsi Bansos Siak

Riau | Kamis, 07 Juli 2022 - 11:38 WIB

Lagi, Jaksa Periksa Saksi Dugaan Korupsi Bansos Siak
ILUSTRASI (DOK RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Saksi terkait dugaan korupsi dana bantuan sosial (bansos) Kabupaten Siak kembali dipanggil Jaksa. Kali ini, yang dimintai keterangan adalah dari Kantor Camat Pusako.

Pemeriksaan ini untuk me­rampungkan proses penyidikan dugaan korupsi pe­nyaluran dana bantuan sosial untuk fakir miskin dan anak-anak cacat pada Sekretariat Daerah Kabupaten Siak Tahun Anggaran 2014-2019.

Yamaha Alfa Scorpii

Pekan lalu, pemeriksaan dilakukan terhadap tiga orang saksi. Yaitu, masing-masing berinisial M selaku Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Sosial Kecamatan Pusako, SM selaku Camat Pusako, dan D selaku Kabag Kesra Kecamatan Pusako.Kali ini pemeriksaan dilakukan terhadap staf di kantor camat tersebut.

"Selasa (5/7) dilakukan pemerintah terhadap satu orang saksi terkait du­gaan tindak pidana

korupsi dana bantuan sosial fakir miskin dan anak-anak cacat pada Setdakab Siak Siak TA 2014-2019," ujar Kasi Penerangan Hukum (Penkum) dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto, Rabu (6/7).

Dikatakan Bambang, pemeriksaan itu dilakukan Tim Jaksa Penyidik pada Bidang Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Riau. Proses pemeriksaan itu dimulai pada pukul 09.30 WIB hingga selesai. "Saksi yang diperiksa adalah S, selaku Staf Kantor Camat Pusako," imbuhnya.


Pemeriksaan dilakukan untuk mendalami penyaluran dana bansos kepada pihak penerima di Kecamatan Pusako. "Pemeriksaan para saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar, lihat dan alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang suatu tindak pidana," urai Bambang.

Selain itu, pemeriksaan para saksi bertujuan untuk mengumpulkan alat bukti dan untuk memperkuat pembuktian dalam perkara dugaan korupsi yang tengah diusut. "Pemeriksaan para saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan (prokes)," ujarnya.(ali)

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com