Harimau Sumatera Berkeliaran di Area PT Chevron

Riau | Rabu, 07 Agustus 2019 - 12:14 WIB

Harimau Sumatera Berkeliaran di Area PT Chevron
Tim BKKSDA Riau dan Pekerja PT Chevron Akan Menuju ke Lokasi Kemunculan Harimau Sumatara, Rabu (7/8) (Foto: Humas BBKSDA Riau for Riau Pos)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Para pekerja PT Chevron Pasiifik Indonesia (CPI) dikejutkan dengan kemunculan seekor harimau Sumatera, Rabu (7/8) pagi. Hewan bernama latin Panthera Tigris Sumatrae menampakkan diri di lokasi Gathering station (GS) 5, Minas, Kabupaten Siak.

Raja rimba itu, pertama kali dilihat oleh seorang pekerja yang tengah melakukan pengecekan di sekitar lokasi. Namun, di tengah perjalanan menjumpai harimau yang berkeliaran.


Atas kondisi itu, para pekerja langsung mengamankan diri ke dalam ruangan GS untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tak diinginkan.

Kabid Wilayah II Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Heru dikonfirmasi tak menampik, ada penemuan harimau Sumatera tersebut oleh pekerjaan PT CPI. Saat ini, kata dia, Tim BBKSA Riau telah berada di lokasi.

"Kita sudah berkoordinasi dengan Chevron. Tim sudah berada di lokasi kemunculan harimau tersebut," kata Heru.

Lebih lanjut disampaikan dia, pihaknya tengah melakukan pengecekan di lokasi tersebut. Hal ini, untuk melakukan evakuasi terhadap satwa yang dilindungi itu. “Kita sudah pastikan keadaan di lokasi, untuk menentukan langkah selanjutnya," singkat Heru.(rir)

Laporan: Riri Radam Kurnia
Editor: Rindra Yasin

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com