MUI: Perceraian UAS Jangan Dibesar-besarkan

Riau | Sabtu, 07 Desember 2019 - 20:14 WIB

MUI: Perceraian UAS Jangan Dibesar-besarkan
Zulhusni Domo (Sekretaris MUI Riau)


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kasus perceraian dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) viral akhir-akhir ini. Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau pun angkat bicara terkait hal ini. Sekretaris MUI Riau Zulhusni Domo meminta kepada publik agar tidak menggiring permasalahan ini lagi. Sebab hal itu adalah ranah pribadi UAS.


"Di dalam Islam, pernikahan dan perceraian itu bagian dari ajaran Islam yang memang sudah diatur. Jadi masalah menikah ini masalah ibadah dan jika ada orang yang bercerai barangkali ada beberapa alasan. Dan itu merupakan hak suami atau istri," kata Zulhusni Domo, Jumat (6/12).

Zulhusni mengatakan, banyak orang menikah dan banyak juga orang bercerai. Itu tidak perlu dibesar-besarkan. Permasalahan UAS mungkin ada persoalan sendiri.  "Kami berharap masyarakat, khususnya umat Islam, jangan ini dijadikan polemik lagi," tegas Zulhusni.

Ia mengakui, sejumlah warga sudah ada yang bertanya kepadanya terkait permasalahan perceraian UAS tersebut.

"Mungkin perceraian itu tidak terjadi kepada kita, namun terjadi ke keluarga kita. Jadi kita tanggapi secara dingin saja," katanya.

Ia menambahkan, persoalan perceraian UAS tersebut sudah jelas disampaikan pengacara beliau. Permasalahan rumah tangga UAS sudah 4 tahun lalu, jauh dari UAS terkenal.

"Memang kita akui, semakin tinggi ilmu seseorang, semakin besar pula ujian yang diberikan Allah. Untuk itu kami berharap masyarakat, khususnya umat Islam jangan membesar-besarkan ini lagi," tutupnya.(*4)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-03.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com