UPDATE COVID-19

Riau Nihil Kasus Baru, Masih Tercatat 12 Kasus

Riau | Rabu, 08 April 2020 - 16:26 WIB

 Riau Nihil Kasus Baru, Masih Tercatat 12 Kasus
JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Penyebaran virus Corona atau Covid-19 masih masif terjadi di masyarakat. Hal ini berdasarkan data dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Peningkatan kasus positif secara nasional tercatat sebanyak 218 kasus baru sehingga total menjadi 2956 kasus. 
 
Namun, untuk provinsi Riau tidak ada oenambahan kasus positif baru. Hingga kini masih tercatat 12 kasus positif, satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh. 
 
"Laporan data hari ini ada 218 kasus baru sehingga menjadi 2956 kasus. Ada 18 orang dinyatakan sembuh sehingga total 222 orang, dan terdapat 19 kasus meninggal sehingga total menjadi 240 kasus," kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto
 
Yurianto mengatakan, data yang disampaikan merupakan gambaran yang riil. Dimana masih ada pergerakan penyebaran virus ditengah masyakarat. Untuk ia mengajak seluruh masyarakatuntuk patuh terhadap penanganan yang dibuat oleh pemerintah.
 
"Saya himbau kembali bersama-sama untuk bisa mematuhi. patuhi dan disiplin untuk cuci tangan, pakai masker dan tidak keluar rumah,"
 
Lebih lanjut, Yuri menuturkan bahwa kerjasama yang baik seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi langkah-langkah yang sudah ditetapkan oleh pemerintah adalah salah satu cara dan kunci untuk memutus rantai penularan virus tersebut.
 
"Ini adalah bentuk partisipasi kita semua," katanya.
 
Laporan Yusnir (Jakarta)
Editor: Deslina
 
 
 
 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-01.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com