SK Jaksa Agung Terbit, Supardi Ditunjuk Jadi Kajati Riau

Riau | Senin, 08 Agustus 2022 - 22:40 WIB

SK Jaksa Agung Terbit, Supardi Ditunjuk Jadi Kajati Riau
Jaksa Agung ST Burhanuddin (DERY RIDWANSAH/JAWAPOS.COM)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Jaksa Agung ST Burhanuddin melakukan mutasi terhadap posisi Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Riau Dr Jaja Subagja SH MH akan digantikan oleh Dr Supardi SH MH.

Mutasi ini sesuai dengan SK Mutasi Jaksa Agung Nomor 245 Tahun 2022 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan Dalam Jabatan Struktural di lingkungan Kejaksaan Republik Indonesia, tertanggal 8 Agustus 2022. Surat itu ditandatangani oleh Jaksa Agung Republik Indonesia, Burhanuddin.


Melalui SK ini, Dr Supardi SH MH yang saat ini menjabat sebagai Direktur Penyidikan pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung akan menjadi Kajati Riau.

Sementara itu, Kajati Riau Jaja Subagja selanjutnya akan menempati posisi baru sebagai Direktur Penuntutan pada Jaksa Agung Muda Bidang Pidana Militer Kejaksaan Agung.  Selain dua pejabat ini, ada 37 orang lainnya yang juga termasuk dalam mutasi.

Asisten Intelijen (Asintel) Kejati Riau Raharjo Budi Kisnanto dikonfirmasi Riaupos.co membenarkan adanya SK Jaksa Agung ini.

"Iya, benar ada pergantian berdasarkan surat keputusan Jaksa Agung,"  kata dia, Senin (8/8/2022).


Usai SK terbit, selanjutnya akan dilakukan pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) Kajati Riau. Kapan ini akan dilakukan, informasi terkait segera dikabarkan.

"Akan kami informasikan (pelantikan dan sertijab, red)," ujarnya.

Untuk informasi, Jaja Subagja menjabat posisi Kajati Riau selama 18 bulan. Dia sebelumnya menjabat sebagai Kajati Gorontalo. Jaja menjadi Kajati Riau sejak 8 Februari 2021 menggantikan Mia Amiati yang kala itu bergeser menjadi Direktur Pengamanan Pembangunan Strategis pada Jamintel.

 

Laporan: M Ali Nurman (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 







BEASISWA BENGKALIS 2022




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook






EPAPER RIAU POS  5-okt.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com