DIHARAPKAN TAK GANGGU PEMBAHASAN APBD

Pimpinan DPRD Riau Tinggal Satu

Riau | Selasa, 08 September 2020 - 10:38 WIB

Pimpinan DPRD Riau Tinggal Satu
Drs H Syamsuar (Gubernur Riau)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dari empat pimpinan di DPRD Riau,  tiga di antaranya sudah menyatakan diri untuk maju pada Pilkada serentak Desember mendatang. Dengan demikian, praktis pimpinan DPRD Riau tinggal menyisakan satu orang saja.

Terkait hal tersebut, Gubernur Riau Drs H Syamsuar berharap dengan tinggal sa­tunya pimpinan DPRD Riau tersebut, tidak akan menghambat proses pembahasan APBD Riau. Baik itu APBD perubahan tahun 2020 dan juga APBD murni tahun 2021.


"Kami sudah menjalin ko­munikasi dengan rekan-rekan di DPRD Riau, untuk bagaimana APBD Riau tetap bisa dibahas sesuai dengan waktunya," kata gubernur.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan tinggal satunya pimpinan DPRD Riau tersebut, gubernur berharap pimpinan yang ada juga dapat menjalin komunikasi dan berkoordinasi dengan para pimpinan fraksi yang ada di DPRD Riau.

"Karena sekarang pimpinan dewan tinggal pak Hardianto, kami harap agar pak Hardianto dapat mengambil kebijakan bersama ketua fraksi dan komisi. Sehingga tugas dewan dapat terus berjalan," sebutnya.

Sementara itu, Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Pemerintah provinsi Riau Yan Prana Jaya mengatakan, untuk APBD Riau tahun 2021 saat ini sedang dilakukan pem­bahasan detail di Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau. Hal tersebut dilakukan sejalan dengan pembahasan APBD perubahan tahun 2020.

"APBD Riau tahun 2021 juga sedang dibahas, mudah-mudahan semuanya dapat selesai tepat waktu," harapnya.

Untuk diketahui, tiga pim­pinan DPRD Riau yang maju dalam Pilkada serentak Desember mendatang yakni Indra Gunawan Eet yang maju pada Pilkada di Kabupaten Bengkalis, Asri Auzar yang maju pada Pilkada di Kabupaten Rokan Hilir dan Zukri yang maju pada Pilkada di Kabupaten Pelalawan.(gem)

Laporan: SOLEH SAPUTRA (Pekanbaru)


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-27.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com