PASIEN POSITIF COVID-19 DI RIAU BERTAMBAH 1

100 Ribuan Anak di Pekanbaru Akan Divaksinasi

Riau | Minggu, 09 Januari 2022 - 09:05 WIB

100 Ribuan Anak di Pekanbaru Akan Divaksinasi
Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal merangkul seorang anak peserta vaksin di SD Al Azhar Syifa Budi, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (7/1/2022). (HUMAS POLDA RIAU FOR RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mulai menggulirkan pemberian vaksin terhadap anak umur 6-11 tahun. Di mana, proses pemberian vaksin tersebut diselenggarakan pertama kalinya di SD Al Azhar Syifa Budi, Jalan Arifin Achmad, Pekanbaru, Jumat (7/1).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Zaini Rizaldy menyebutkan untuk saat ini jumlah anak yang terdata bakal mendapat suntik vaksin Covid-19 mencapai 100 ribu orang lebih. Mereka pun menggelar vaksin secara serentak agar menjangkau seluruh anak yang menjadi target pemberian vaksin.

Yamaha Alfa Scorpii

Dalam vaksinasi di SD Al Azhar Syifa Budi, Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal turut hadir dan memberi semangat kepada anak-anak yang menjalani vaksinasi Covid-19 dengan cara berbincang langsung dengan anak-anak yang sedang menjalani vaksinasi merdeka.

Iqbal tidak ragu merangkul anak-anak yang sedang vaksin. Bahkan ia juga turut menyemangati anak-anak agar  tidak takut saat suntik vaksin. Bagi yang berani divaksinasi, jenderal bintang dua itu memberikan hadiah.

Iqbal mengatakan vaksinasi bagi anak ini bentuk kesuksesan seluruh pihak di Kota Pekanbaru. Ia menyebutkan vaksinasi bagi anak ini bergulir setelah capaian vaksin dosis pertama kategori umum sudah mencapai 100 persen. Sedangkan untuk vaksin untuk kategori lansia, juga sudah di atas 60 persen.

"Sehingga Kota Pekanbaru masuk dalam parameter vaksinasi anak," jelasnya usai meninjau langsung pelaksana vaksinasi anak di sekolah tersebut.


Iqbal menyebutkan sekitar  600 anak mendapat suntikan vaksin di SD Al Azhar Syifa Budi. Pemberian vaksinasi bagi anak ini lebih dari tanggungjawab untuk menyelamatkan anak agar terhindar dari ancaman Covid-19.

Dirinya juga memuji anak-anak yang sudah suntik vaksin. Ia menilai anak-anak tersebut berani dan gagah sehingga bersedia untuk menerima suntikan vaksin.

"Anak-anak ini juga menikmati vaksinasi sebagai hiburan. Ini kerja sama semua pihak yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Ketua DPRD, Wali Kota, Dandim, Kapolres, kepala sekolah,guru dan vaksinator yang sangat luar biasa. Apresiasi saya buat mereka semuanya," jelasnya.






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com