WABAH CORONA

Perangi Covid-19, Gapki Riau Serahkan APD ke RSD Madani 

Riau | Kamis, 09 April 2020 - 16:18 WIB

Perangi Covid-19, Gapki Riau Serahkan APD ke RSD Madani 
Sekretaris Gapki Firmansyah, Wakil Ketua Gapki Ketut Sukarwa dan Kamal Abu Bakar menyerahkan bantuan APD kepada RS Madani diwakili yang diterima Kabid Perawatan Dendi Zulheri Skep M Kes dan Kabag TU, Febri  Adriati. Foto: ABU KASIM/RIAU POS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Dalam rangka memerangi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), kali ini Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (Gapki) Cabang Riau pada Kamis (9/4/2020), kembali menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Rumah Sakit Daerah Madani, Jalan Garuda Sakti, Pekanbaru.

Sebelum penyerahan APD di RSD Madani, rambongan Gapki ini juga sudah menyerahkan APD di RS Ibnu Sina dan desinfektan di Polda Riau. Bantuan itu sebagai bentuk dukungan gabungan perusahaan sawit di Riau kepada tenaga medis yang merupakan garda terdepan dalam menangani pandemic Covid-19. 

Hadir dalam penyerahan APD tersebut, Sekretaris Gapki Firmansyah, Wakil Ketua Gapki Ketut Sukarwa dan Kamal Abu Bakar. Sementara dari pihak RS Madani diwakili oleh Kabid Perawatan, Dendi Zulheri Skep M Kes dan Kabag TU, Febri  Adriati.


"Sebagai organisasi Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit di Riau, kami terpanggil untuk menyiapkan APD yang saat ini sangat dibutuhkan banyak rumah sakit. Salah satunya adalah Rumah Sakit Daerah Madani yang ternyata per 1 April kemarin sudah dijadikan rumah sakit khusus Covid-19," jelas Firmansyah kepada wartawan, Kamis (9/4/2020).

Penyerahan bantuan APD oleh GAPKI Cabang Riau ke RSD Madani Pekanbaru diantaranya 50 peaces hazmat suit, 35 kacamata safety google SKF, 50 pasang sepatu boot, 400 kotak masker N95. 

Menurut Firmansyah, untuk bantuan APD ini yang kedua kali diberikan ke rumah sakit sebelumnya RS Ibnu Sina dan bantuan untuk tenaga medis.

Bantuan APD ini disambut gembira oleh pihak RSD Madani, bahkan Kabid Perawatanya Dendi Zulheri mengaku sangat berterima kasih kepada Gabungan Pengusaha Kepala Sawit ini atas bantuan yang diberikan Gapki itu. 

Bantuan APD ini sangat dibutuhkan sekali oleh tenaga medis di RSD Madani. "Kami sangat berterimakasih karena APD ini sangat dibutuhkan, apalagi RSD Madani ini sudah ditunjuk sebagai RSD yang menangani Covid-19," tuturnya.

Kata Dendi, Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani milik Pemerintah Kota (Pemkot) Pekanbaru kini sudah merawat 4 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang mengalami gejala Coronavirus Disease 2019 atau Covid-19.

"Ke-4 PDP yang dirawat di rumah sakit yang terletak di Jalan Garuda Sakti, Kecamatan Tampan itu merupakan pasien dengan kategori penderita gejala Covid-19 ringan dan sedang. Keempatnya PDP (dengan gejala) ringan dan sedang," ungkapnya.

Sementara untuk ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis, disampaikan Dendi masih tersedia, namun tentunya dengan banyak bantuan dan kepedulian dari pihak pihak swasta lainnya akan membantu operational RSD Madani ke depan kalau kalau ada penambahan pasien lagi. 

Laporan: Abu Kasim
Editor: Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com