UPDATE COVID-19

Riau Nihil Kasus Baru, Positif Masih 12

Riau | Kamis, 09 April 2020 - 16:12 WIB

 Riau Nihil Kasus Baru, Positif Masih 12

BAGIKAN


BACA JUGA

JAKARTA (RIAUPOS.CO) -- Berdasarkan data dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Riau tidak ada penambahan kasus baru. Saat ini Riau masih tercatat 12 kasus positif, satu diantaranya sudah dinyatakan sembuh.

Dari data nasional, masih terdapat peningkatan kasus positif baru Covid-19. Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers di Graha BNPB Jakarta, Kamis (9/4/2020).

"Laporan data hari ini ada 337 kasus positif baru sehingga menjadi 3293 kasus. Ada 30 orang dinyatakan sembuh sehingga total 252 orang, dan terdapat 40 kasus meninggal sehingga total menjadi 280 kasus," kata Achmad Yurianto, Kamis (9/4/2020)

Yurianto prihatin melihat kondisi saat ini, dimana angka posotif terus meningkat dari hari ke hari. Dimana masih ada pergerakan penyebaran virus ditengah masyakarat. 

"Gambaran ini sangat menyedihkan untuk kota, karena kita tahu bahwa penyebaran di luar masih berlangsung. Data yang kita himpun hari ini menggambarkan kondisi masyarajat kita seminggu yang lalu," katanya.

Lebih lanjut, Yuri menjelaskan, meskioun masa inkubasi virus ini selama 14 hari, namun bisa dilihat pada hari ke lim dan ke enam yang mulai menimbulkan gejala. 

"Untuk itu, mudah-mudahan dnegan kita menggunakan masker, tidak keluar rumah kita bisa lihat perubahan dalam minggu ini," ujarnya.

Laporan Yusnir(Jakarta)
Editor: Deslina






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com