PERUSAHAAN PERS

Pengurus SPS Cabang Riau Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik

Riau | Jumat, 09 April 2021 - 15:53 WIB

Pengurus SPS Cabang Riau Masa Bakti 2021-2025 Resmi Dilantik
Sekjen SPS Pusat Asmono Wikan saat melantik pengurus SPS Cabang Riau periode 2021-2025 di Gedung Daerah Riau, Jumat (9/4/2021). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pengurus Serikat Perusahaan Pers (SPS) cabang Riau masa bakti 2021-2025 resmi dilantik oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) SPS Pusat Asmono Wikan Jumat (9/4/2021). Dalam pelantikan tersebut juga hadir Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar.

Ketua SPS Cabang Riau, Khairul Amri mengatakan, dahulu SPS adalah Serikat Penerbit Suratkabar. Dengan demikian, saat ini di SPS berhimpun para pimpinan media baik cetak, elektronik ataupun online.


"Kalau dahulu yang tergabung di SPS adalah media cetak saja, hari ini sudah bergabung baik cetak maupun elektronik. Namun memang lebih banyak yang media online," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, di tengah kondisi perkembangan teknologi saat ini, SPS hadir dan tetap optimis bagaimanapun kondisinya harus tetap kreatif untuk mengembangkan pers. Apalagi saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19.

"Bagaimanapun kondisinya, kreativitas tidak boleh mati. Selain itu juga tentunya harus mendapatkan dukungan dari pemerintah provinsi maupun kabupaten/kota di Riau. Kalau begitu, Insya Allah pers Riau akan maju," ujarnya.

Sementara itu, Sekjen SPS Pusat, Asmono Wikan mengatakan, di tengah kondisi pandemi Covid-19 sekarang ini, hampir semua perusahaan pers menghadapi kesulitan. Namun tentunya masih ada cara-cara yang bisa ditempuh agar bisa keluar dari kesulitan tersebut.

"Saat ini semua kita menghadapi kesulitan, untuk itu kolaborasi dan inovasi harus dilakukan. Kita media harus berinovasi, bersama pemangku kepentingan, baik pusat dan daerah," ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook




EPAPER RIAU POS  2021-06-13.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com