BANTUAN ALQURAN

RMI NU Riau Salurkan Ratusan Alquran ke Pesantren 

Riau | Minggu, 09 Mei 2021 - 01:08 WIB

RMI NU Riau Salurkan Ratusan Alquran ke Pesantren 
Sekretaris PW RMI-NU Riau, Asnaldi SPd I saat menyalurkan bantuan Alquran kepada Pondok Pesantren Darel Hikmah Pekanbaru, Sabtu (8/5/2021). (MARDIAS CHAN/RIAUPOS.CO)

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Pengurus Wilayah Robitho Maahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Riau menyalurkan ratusan Alquran ke beberapa pondok pesantren yang tersebar di Pekanbaru, Pelalawan, dan Kabupaten Kampar.

Menurut Sekretaris Pengurus Wilayah RMI-NU Riau, Asnaldi SPd I kepada Riaupos.co, Sabtu (8/5/2021)  program ini merupakan kegiatan yang telah direncanakan dari awal Ramadan.


"Alhamadulillah hari ini bisa dilaksanakan pendistribusiannya. Jumlah Alquran yang diserahkan bervariasi, tergantung besaran atau jumlah santrinya. Nah, mudah-mudahan dengan Gerakan RMI Berbagi Alquran ini bisa membantu pondok pesantren khususnya dalam proses pembelajaran Alquran dan tahfiz," kata Asnaldi.

Selain itu, Asnaldi berharap, dengan penyaluran Alquran ini juga bisa menjadi amal  bagi pihak-pihak yang telah berdonasi selama ini.

"Untuk di Riau tahun ini kami sebarkan sekitar 500 Alquran," ujar mantan Pj Ketua Umum IKA UIN Suska ini.

Asnaldi mengatakan bahwa RMI NU mengajak semua pihak untuk menyukseskan dan menjadikan ini sebagai agenda tahunan.

Harapannya para donatur yang ingin berbagi baik kepada pondok-pondok pesantren maupun lembaga pendidikan keagamaan lainnya, pihaknya siap menerima dan bekerja sama dalam pendistribusiannya. 

Laporan: Mardias Chan (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun


Pemkab Rokan Hulu

Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com