Bapenda Riau Kejar Penunggak Pajak Kendaraan Mewah

Riau | Kamis, 09 September 2021 - 10:10 WIB

Bapenda Riau Kejar Penunggak Pajak Kendaraan Mewah

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau mensinyalir banyak kendaraan mewah di Riau yang menunggak pajak kendaraan bermotor. Dengan kondisi tersebut, saat ini Bapenda Riau tengah menginventarisir kendaraan-kendaraan mewah yang menunggak pajak tersebut.

Kepala Bapenda Riau, Herman mengatakan, potensi tunggakan pajak kendaraan mewah di Riau cukup banyak. Karena itu pihaknya akan memilih jenis wajib pajak yang kategori kendaraan mewah.


"Saat ini kami pilah dulu agar tahu berapa banyak mobil mewah di Riau nunggak pajak. Nanti dipilah kendaraan mewah apakah dari harga mobil Rp500 juta ke atas atau CC mobilnya.  Kami pilah sesuai aturan yang berlaku," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, setelah melakukan pemilahan tersebut, pihaknya akan mencari alamat pemilik kendaraan mewah khususnya yang menunggak pajak dan disurati untuk segera membayar tunggakan.

"Datanya juga dikirim ke Polda Riau. Karena kebanyakan mobil mewah ini menggunakan nomor cantik. Kadang kami heran juga beli mobil mewah pakai nomor cantik bisa, tapi pajak tak bayar," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Herman kembali mengingatkan masyarakat bahwa saat ini program penghapusan denda pajak kendaraan bermotor di Riau, yang sudah dimulai sejak 9 Agustus masih akan berlangsung hingga 9 November mendatang.

Bank BJB

Karena ini pihaknya mengimbau kepada masyarakat Riau agar memanfaatkan program penghapusan denda pajak kendaraan bermotor. Sebab program ini digulirkan untuk membantu wajib pajak yang selama ini menunggak pembayaran pajak kendaraan bermotornya.

"Untuk semua masyarakat Riau mari kita manfaatkan dengan baik program insentif pajak ini sebelum akhir periode," ajaknya.(sol)

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


samsat- Pemkab Meranti




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com