PEMERINTAHAN

Jabatan di Pemprov Riau yang Diisi Plt Bertambah

Riau | Selasa, 10 Maret 2020 - 19:01 WIB

Jabatan di Pemprov Riau yang Diisi Plt Bertambah
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi melantik pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (10/3/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pelantikan pejabat tinggi pratama di lingkungan Pemprov Riau yang dilakukan Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi di Gedung Daerah Provinsi Riau, Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Selasa (10/3/2020), menambah deretan pejabat pelaksana tugas (Plt) di lingkungan Pemprov Riau.

Berdasarkan data yang dirangkum Riaupos.co, terdapat 16 jabatan yang dipegang Plt. Bahkan lebih separuhnya dijabat oleh satu pejabat definitif atau ada satu orang menjabat dua jabatan sekaligus.


Sebut saja Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Bappeda Provinsi Riau. Belasan nama lain juga demikian, Asisten I H Ahmad Syah Harrofie, juga menjabat Plt Kepala Dinas Perkebunan.

Jabatan pelaksana tugas ini berikut dikukuhkan Syamsuar usai mutasi 12 jabatan eselon II Pemprov Riau, lewat pembacaan SK Gubernur. Dengan kekosongan jabatan definitif di banyak dinas, badan maupun biro ini, disadari Syamsuar memang harus segera diisi.

“Untuk posisi yang saat ini masih diisi plt, akan segera dilaksanakan asesmen,” kata Gubernur kepada RiauPos.co usai pelantikan.

Nama-nama 16 plt dimaksud berikut jabatannya adalah Syafwan Muhajir Plt Kepala Biro Kesra, Yeyet Maryati Plt Kepala Biro Organisasi, Syahrial Plt Kepala Biro Umum, Muflihun Plt Sekwan, Indra Agus Plt Inspektorat. Kemudian ada nama Syahrial Abdi yang baru dimutasi menjadi Asisten III dari Kepala BPKAD juga diberi jabatan pelaksana tugas sebagai Kepala Bappenda.

Lalu ada nama Kaharuddin yang baru meninggalkan Sekwan mengisi Kepala Kesbangpol juga ditunjuk mengisi kekosongan di Dinas Pendidikan sebagai pelaksana tugas. Kemudian Indra Putrayana sebagai Plt Kepala DLH, Elly Wardani Plt Kepala DPMPTSP, Chairul Riski Plt Kepala Dispora, Herman Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Dishub Riau Taufiq OH sebagai Plt Kepala Dinas PU dan Perkim.

Kemudian ada nama Suratno sebagai Plt Kepala Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM, Mardoni Akrom Plt Kepala Biro Perekonomian, dan Agus Salim sebagai Plt Biro Pengadaan Barang dan Jasa.

Laporan: Soleh Saputra dan Eka G Putra
 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-04.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com