WABAH VIRUS CORONA

Waduhhh...Hasil Swab Kedua 11 Pasien Positif Belum Juga Keluar

Riau | Jumat, 10 April 2020 - 00:17 WIB

Waduhhh...Hasil Swab Kedua 11 Pasien Positif Belum Juga Keluar

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 11 pasien positif corona yang ada di Riau hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di beberapa rumah sakit. Mereka akan terus menjalani perawatan hingga hasil swab yang dikirimkan tim medis menunjukkan hasil negatif.


Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, sesuai prosedur penanganan pasien positif corona, maka setelah dinyatakan positif, sampel pasien tersebut akan dikirimkan kembali untuk mengetahui apakah pasien tersebut masih terkontaminasi virus corona atau tidak setelah menjalani perawatan intensif.

"Sampel swab kedua ke-11 pasien positif corona di Riau sudah kami kirimkan ke Litbangkes di Jakarta. Namun hasilnya belum ada kami terima satupun," kata Mimi.

Lebih lanjut dikatakannya, jika nantinya sampel swab kedua yang dikirimkan sudah negatif. Maka pihaknya akan sekali lagi mengirim sampel swab pasien tersebut, jika sampel ketiga juga sudah negatif maka pasien tersebut boleh dipulangkan.

"Kalau sudah dua kali berturut-turut hasilnya negatif, berarti pasien tersebut sudah sembuh dan boleh pulang. Kalau kondisi para pasien, secara umum dalam kondisi baik dan sedang. Tidak ada yang dalam kondisi buruk ," jelasnya.

Laporan: Soleh Saputra
Editor: E Sulaiman






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor


EPAPER RIAU POS  2020-06-07.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com