Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa dan Warga Riau

Riau | Senin, 10 Mei 2021 - 11:32 WIB

Salurkan Bantuan untuk Mahasiswa dan Warga Riau
Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya dan Pengurus PMRJ berfoto bersama dengan mahasiswa usai menyerahkan bantuan di asrama mahasiswa Riau di Jakarta, Ahad (9/5/2021). (YUSNIR/RIAU POS)

JAKARTA (RIAUPOS.CO)- Persatuan Masyarakat Riau Jakarta (PMRJ) melalui Satgas Covid -19 PMRJ tahun ini kembali memberikan bantuan bagi mahasiswa Riau di Pulau Jawa yang batal mudik Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah, sesuai aturan pemerintah pelarangan mudik untuk menekan penularan Covid-19

Pemberian bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh Ketua Umum PMRJ Komisaris Jenderal Pol Gatot Eddy Pramono yang diwakili oleh Bendahara Umum Handi Hamzah bersama Ketua Satgas Covid-19 PMRJ sekaligus Kepala Badan Penghubung Provinsi Riau Erisman Yahya bersama tim di Asrama Himpunan Pelajar Mahasiswa Riau (Hipemari) Jakarta, Ahad (9/5). 


Bantuan ini diberikan bentuk kepedulian PMRJ sebagai organisasi paguyuban masyarakat Riau di Jakarta terhadap mahasiswa Riau di Pulau Jawa yang tidak mudik lebaran akibat dampak Covid-19. 

"Alhamdulillah menjelang lebaran, mengingat adek mahasiswa banyak yang tidak pulang kampung atas inisiatif PMRJ yaitu Satgas Covid-19 PMRJ ada sedikit bantuan kepada adek mahasiswa dan ini  didukung oleh saudara kita yang menitipkan rezekinya melalui donasi,"kata Ketua Satgas Covid-19 PMRJ, Erisman Yahya. 

Bantuan tersebut berasal dari banyak sumber dan donatur yang mayoritas pemgusaha dan tokoh-tokoh Riau di Jakarta yang memiliki kepedulian dan sosial yang tinggi.

"Alhamdulillah banyak yang menyumbang untuk mahasiswa Riau di Pulau Jawa yang tidak mudik karena dampak Covid-19. Insyaallah donasi yang diberikan membawa keberkahan dan dicatat sebagai amal sholeh,"ungkap Erisman.Erisman mengatakan ini merupakan bantuan PMRJ tahun kepada mahasiswa Riau di Pulau Jawa selama masa pandemi. Pemberian tahun sebelumnya diberikan dalam bentuk sembako namun tahun ini berupa uang tunai. 

"Bantuan ini tidak hanya diberikan mahasiswa Jakarta saja, tetapi pulau Jawa yaitu Mahasiswa Riau di Jogja, Malang, Solo, Semarang dan Bogor,"jelas Erisman.

Selain mahasiswa, bantuan tersebut juga akan diberikan kepada masyarakat Riau yang tengah berobat di beberapa Rumah Sakit di Jakarta yang tengah menunggu tindakan medis. "Kita juga akan membantu masyarakat kita yang kurang beruntung yang saat ini menunggu tindakan medis di rumah sakit. Ini jadi fokus kita juga. Beberapa data sudah kita pegang dan segera kita salurkan,"imbubnya.

Senada dengan itu, Bendahara Umum PMRJ Handi Hamzah menambahkan bantuan ini diberikan bentuk kepedulian dan perhatian PMRJ kepada Mahasiswa Riau di Pulau Jawa yang tidak mudik. 

"Saya mewakili PMRJ membawa berita baik dari PMRJ. Ada sedikit bantuan untuk diberikan kepada adek mahasiswa yang tidak pulang atau mudik. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada adek mahasiswa yang telah membantu program pemerintah untuk memutuskan mata rantai penularan Covid-19 dengan tidak mudik,"ucap Handi.

Handi juga tidak lupa mengingatkan kepada mahasiswa bahayanya Covid-19 dan meminta untuk agar selalu menjaga kesehatan dan mentaati peraturan pemerintah.

"Kepada adek mahasiswa yang tidak mudik jangan bersedih. Disini kami PMRJ bersama Badan Penghubung Provinsi Riau hadir untuk membantu adek mahasiswa, mungkin nilainya tidak seberapa. Bantuan ini tidak terkecuali bagi mahasiswa Riau yang tidak mudik bisa menghubungi kami,"pungkasnya.(yus)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  2021-06-17.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com