Gubri Ajak Masyarakat Terus Jaga Situasi Kondusif

Riau | Senin, 10 Juni 2019 - 10:37 WIB

Gubri Ajak Masyarakat Terus Jaga Situasi Kondusif
Open House : Gubernur Riau Syamsuar melaksanakan open house di kediamannya Jalan Diponegoro Pekanbaru, Kamis (6/6/2019).
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Tahun pertama menjabat sebagai Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar melaksanakan Salat Id di halaman Masjid Raya Annur Provinsi Riau, Rabu (5/6) pagi bersama ribuan masyarakat. Tidak hanya Syamsuar, Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution juga ikut hadir dalam pelaksanaan salat tersebut.

Usai pelaksanaan Salat Id, Syamsuar juga langsung melakukan kegiatan open house di kediamannya yang berada di Jalan Diponegoro selama tiga hari, yakni mulai Rabu hingga Jumat (5-7/6). Tidak hanya masyarakat umum, para kepala daerah dan pejabat dari kabupaten/kota di Riau pun turut hadir pada kegiatan tersebut.

‘’Saya mengucapkan mohon maaf zahir dan batin kepada masyarakat Riau. Saya akan menunaikan janji saya untuk Riau lebih baik. Saya bersama Edy Nasution akan membawa Riau bermartabat dan sejahtera,” ungkap Syamsuar disela-sela kegiatan open house.

Pada kesempatan tersebut, Syamsuar juga mengajak kepada masyarakat Riau untuk senantiasa dapat terus menjaga situasi kondusif di Bumi Lancang Kuning. Kemudian juga memanfaatkan momen Idulfitri untuk mempererat tali silaturahmi antar sesama.

‘’Mari terus jaga situasi kondusif di Riau ini, tidak hanya saat Idulfitri seperti sekarang ini namun hingga waktu-waktu ke depan. Karena pembangunan akan berjalan jika suasana di suatu wilayah itu kondusif,” ajaknya.

Kondisi Provinsi Riau yang selama ini relatif kondusif, menurut Gubri, juga sudah menjadi perhatian pihak investor dari luar daerah. Dalam beberapa kali kesempatannya berkunjung ke Jakarta, beberapa investor dari ibu kota negara tersebut mengaku sudah berniat ingin berinvestasi di Riau.

‘’Suasana aman dan damai ini sangat kita perlukan bagi daerah kita ini untuk mengejar ketertinggalan dari daerah lain, karena sudah banyak investor yang melirik Riau. Kami yakin dengan kondisi Riau yang kental dengan budaya dan adat Melayu ini akan tercipta suasana aman dan damai,” ujanya.

Sementara itu, momen Idulfitri tahun 1440 Hijriah juga terasa spesial bagi Wakil Gubernur Riau Edy Nasution. Di mana ia bisa melaksanakan Salat Id berjamaah bersama ribuan masyarakat di halaman masjid yang menjadi ikon Provinsi Riau.

“Ini Idulfitri pertama saya menjabat sebagai Wakil Gubernur Riau. Mohon maaf lahir dan batin saya sampaikan kepada masyarakat. Saya juga akan menjaga amanah yang sudah diberikan warga Riau pada saya dan Syamsuar.,” kata Edy Nasution.(sol)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-14.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com