DUKUNG PROGRAM BAZNAS ROHUL

Bupati Bantu Siswa Kurang Mampu Rp401,2 Juta

Riau | Rabu, 10 Juli 2019 - 10:33 WIB

Bupati Bantu Siswa Kurang Mampu Rp401,2 Juta
SERAHKAN BANTUAN: Bupati Rokan Hulu H Sukiman didampingi Sekda H Abdul Haris SSos MSi menyerahkan bantuan biaya pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu yang disalurkan Baznas Rohul secara simbolis di Masjid Agung Islamic Center Rohul, Selasa (9/7/2019). (HUMAS PEMKAB ROHUL)
(RIAUPOS.CO) -- Bupati Rokan Hulu H Sukiman secara simbolis menyerahkan bantuan biaya pendidikan bagi 460 siswa kurang mampu di Masjid Agung Islamic Center Rokan Hulu, Selasa (9/7). 

Bantuan biaya pendidikan bagi masyarakat kurang mampu berupa uang sesuai dengan tingkatakan pendidikannya, SD/MI, SLTP, SLTA dan Strata 1 (satu) yang digelontorkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Rohul itu  totalnya sebesar Rp401.200.000 untuk 460 siswa dan mahasiswa.

Penyerahan bantuan biaya pendidikan bagi siswa kurang mampu melalui program Baznas Rohul yang bertepatan peserta didik masuk sekolah, mendapat apresiasi dari Bupati Rohul H Sukiman 

‘’Atas nama Pemkab Rohul kita menyambut baik dan mendukung, program bantuan pendidikan bagi anak kurang mampu yang disalurkan Baznas Rohul. Dengan harapan bantuan pendidikan yang diterima oleh 461 orang anak dari berbagai jenjang pendidikan, dapat mengurangi beban orang tua dalam menyekolahkan anaknya,’’ ungkap Bupati Rohul H Sukiman, Selasa (9/7).

Menurutnya, bantuan pendidikan yang disalurkan kepada ratusan anak didik tersebut, dapat menjadi pemicu bagi para pelajar dan mahasiswa di Rohul tersebut, untuk semakin giat belajar.

‘’Saat anak masuk sekolah, banyak biaya yang dikeluarkan oleh setiap orang tua yang akan menyekolahkan anaknya, apalagi orang tuanya kurang mampu. Makanya bantuan ini sangat menyentuh dan diperlukan sekali untuk membeli perlengkapan sekolah,’’  ujarnya.

Orang nomor satu Rohul berharap melalui bantuan dana pendidikan ini, putra dan putri daerah Rohul yang sedang menempuh pendidikan, dapat lebih semangat untuk meningkatkan prestasi serta meraih cita-citanya. 

Dijelaskannya, bantuan biaya pendidikan kurang mampu tersebut merupakan bagian dari sumbangsih para ASN di lingkungan Pemkab Rohul yang disalurkan melalui Baznas. Tentunya program ini membantu peserta didik untuk mendapatkan akses pendidikan, khususnya melanjutkan ke perguruan tinggi, setelah lulus mereka akan memberi banyak manfaat bagi Kabupaten Rohul di masa mendatang.

Sementara itu, Ketua Baznas Rohul Armen ZA melalui Ketua  Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan H Tarmizi menjelaskan, jumlah penerima bantuan biaya pendidikan kepada 461 orang berjumlah Rp401.200.000. 

Besaran biaya bantuan pendidikan yang diterima berbeda-beda, sesuai dengan tingkatan jenjang pendidikan, mulai dari SD hingga tingkat sarjana.(adv)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-09.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com