PEMPROV RIAU

Pejabat Eselon II Kembali Akan Dievaluasi

Riau | Senin, 10 Agustus 2020 - 10:50 WIB

Pejabat Eselon II Kembali Akan Dievaluasi
Syamsuar


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau Drs H Syamsuar menyebut akan kembali melakukan evaluasi terhadap pejabat eselon II di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau. Hal tersebut dilakukan setelah pihaknya menyelesaikan pengisian pejabat eselon III dan IV.

“Untuk evaluasi jabatan eselon II itu pasti akan ada. Itu tergantung evaluasi kinerja,” kata Gubernur Syamsuar.


Lebih lanjut dikatakannya, pada evaluasi pejabat eselon II tahap awal beberapa waktu lalu. Hanya 21 jabatan yang dievaluasi dan pengisian pejabatnya juga sudah selesai dilakukan pelantikan pada pertengahan Juni lalu.

“Semuanya tergantung evaluasi kinerja,” tegas gubernur lagi.

Sementara itu, usai pelantikan 204 jabatan eselon IV pekan lalu, maka semua jabatan di Struktur Organisasi Tata Kerja (SOTK) baru sudah terisi. Namun tidak menutup kemungkinan juga akan ada pelantikan susulan jika banyak pejabat yang pensiun.

“Pelantikan susulan eselon III dan IV tergantung nanti pensiun. Karena kalau ta salah ada beberapa juga pejabat kita yang pensiun sampai akhir tahun ini,” sebutnya.

Sebelumnya Pem­prov Riau telah melakukan evaluasi 21 jabatan eselon II, dan masih ada sekitar 14 pejabat eselon II di lingkungan Pemprov Riau yang saat ini belum dievaluasi. Dari 21 pejabat yang dievaluasi tersebut, hanya ada dua pejabat yang kembali dipercaya Gubernur Syamsuar untuk kembali menjabat.

Keduanya yakni Asrizal dan Taufik OH. Selebihnya adalah para pejabat yang sebelumnya berdinas di kabupaten/kota di Riau, dan ada juga pejabat Pemprov Riau yang promosi ke eselon II.

Adapun beberapa pejabat yang sebelumnya menjabat di kabupaten/kota di antaranya berasal dari Kabupaten Siak, Bengkalis, Indragiri Hilir, Kepulauan Meranti, Pelalawan, Kuansing dan Indragiri Hulu. Dari beberapa daerah tersebut, pejabat dari kabupaten Siak yang dilantik sebanyak empat orang.

Bengkalis dua orang, Indragiri Hilir satu orang, Meranti dua orang, Pelalawan dua orang, Indragiri Hulu satu orang, dari Universitas Riau satu orang dan dari lingkungan Pemprov Riau tujuh orang.(sol) 

 


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com