Riau Petroleum Ditunjuk Kelola PI Blok Rokan

Riau | Jumat, 10 September 2021 - 10:15 WIB

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau bersama pemerintah kabupaten penghasil migas di Riau sepakat menunjuk PT Riau Petroleum, sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang akan mengelola partisipan interest (PI) Blok Rokan. Kesepakatan tersebut dibuat pada pertemuan di Gedung Daerah Riau, Kamis (9/9).

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan, selain menentukan BUMD pengelola PI, dalam pertemuan yang dihadiri Bupati Rohul, Rohil, Bengkalis, Kampar dan Wakil Bupati Siak tersebut, juga dibahas penunjukan universitas yang akan menghitung pelamparan produksi migas. "BUMD yang ditunjuk untuk mengelola PI adalah PT Riau Petroleum dan Fakultas Teknik Perminyakan UIR yang ditunjuk untuk menghitung pelamparan produksi migas," katanya.


Lebih lanjut dikatakannya, kerja sama dengan universitas tersebut penting dilakukan sebagai salah satu syarat untuk mengusulkan kepada SKK Migas agar PI bisa dijalankan. Setelah kesepakatan tersebut, dalam waktu dekat pihaknya akan menyurati pihak universitas.

"Dengan penghitungan pelamparan tersebut, baru diketahui potensi yang akan diperoleh oleh masing-masing daerah penghasil tersebut," ujarnya.

Terkait pembagian hasil dengan daerah, Gubri menjelaskan bahwa bagi hasil tersebut juga akan dihitung berdasarkan hasil penghitungan pelamparan, karena itu pihaknya berharap penghitungan pelamparan bisa segera dilakukan.

"Mudah-mudahan penghitungan pelamparan bisa segera dilakukan. Diperkirakan penghitungan itu bisa memakan waktu dua hingga tiga bulan, karena mengingat luas wilayah Riau," sebutnya.(sol)

Bank BJB

 



Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Erwin - Pemkab Meranti

TERBARU



ASR MEMBER- FOX Hotel Pekanbaru




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com