PEMPROV RIAU

Rp109 Miliar untuk Beasiswa 2021

Riau | Senin, 11 Januari 2021 - 10:51 WIB

Rp109 Miliar untuk Beasiswa 2021
Zulkifli Syukur

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melalui Biro Kesra Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau tahun ini kembali mengalokasikan dana untuk bantuan beasiswa. Anggaran yang dialokasikan tersebut lebih kurang sebesar Rp109 miliar lebih untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu, berprestasi dan bidikmisi.

Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, Zulkifli Syukur mengatakan alokasi beasiswa telah disetujui oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Riau dan telah diketuk palu oleh DPRD Riau. Artinya, anggaran tersebut dapat digunakan tahun ini.


"Anggaran beasiswa tersebut termasuk yang terbesar. Baik itu untuk beasiswa pendidikan mahasiswa kurang mampu, bidikmisi, dan prestasi. Total lebih kurang Rp109 miliar," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, besarnya anggaran untuk beasiswa tersebut, menurut Zulkifli tidak terlepas dari perhatian Gubernur Riau dan TAPD yang ingin mengakomodir kebutuhan mahasiswa.

"Biasanya dana bantuan sosial pendidikan ini tidak pernah sampai diatas Rp100 miliar. Tapi Alhamdulillah tahun ini bisa diatas Rp100 miliar," sebutnya.

Dirincikan Zulkifli, untuk bantuan pendidikan mahasiswa kurang mampu tahun 2021 sebesar Rp11,253 miliar dengan total penerima sebanyak 2.684 orang mahasiswa. Kemudian, beasiswa bidikmisi mahasiswa S1 sebesar Rp33 miliar lebih untuk 2.400 mahasiswa.

"Sedangkan beasiswa prestasi dalam dan luar negeri untuk mahasiswa S1, S2 dan S3 sebesar Rp65 miliar, dengan jumlah penerima sebanyak 3.394 orang," paparnya.

Tahun lalu, Pemprov Riau melalui Dinas Pendidikan (Disdik) juga sudah menyerahkan beasiswa bagi 4.104 mahasiswa berprestasi, tahfiz Quran, dan bidikmisi dari beberapa perguruan tinggi di Riau dan luar provinsi Riau. Penyerahan beasiswa secara simbolis dilakukan di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru pada Senin (7/12/2020) lalu.(gem)

Laporan: SOLEH SAPUTRA (Pekanbaru)


Bank BJB




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



TERBARU


EPAPER RIAU POS  24-Juni.jpg



riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com