WABAH CORONA

UMKM Milenial Sumbang Kopi, Roti, dan Susu ke Tim Medis

Riau | Sabtu, 11 April 2020 - 00:45 WIB

UMKM Milenial Sumbang Kopi, Roti, dan Susu ke Tim Medis
UMKM Milenial memberikan sumbangan berupa 300 gelas kopi, 100 paket roti dan 24 dus susu segar bagi tim medis penanganan pasien corona di RSUD Arifin Achmad, Jumat (10/4/2020). (SOLEH SAPUTRA/RIAU POS)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Gabungan beberapa Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menamakan diri sebagai UMKM Milenial, memberikan sumbangan berupa 300 gelas kopi, 100 paket roti, dan 24 dus susu segar bagi tim medis penanganan pasien corona di RSUD Arifin Achmad, Jumat (10/4/2020). Sumbangan tersebut akan terus diberikan selama tiga bulan ke depan.

Koordinator UMKM Milenial, Ervin mengatakan, sumbangan berupa kopi, roti dan susu tersebut diberikan kepada tenaga medis sebagai bentuk dukungan bagi mereka yang selama ini sudah menjadi garda terdepan dalam penanganan pasien baik suspect maupun positif corona. Apalagi para tim medis tersebut bekerja selama 24 jam.


"Kami berharap sumbangan seperti minuman kopi ini, dapat menambah semangat para tim medis. Apalagi kalau yang bertugas hingga malam, mudah-mudahan setelah minum kopi bisa lebih semangat dan fokus bekerja," kata Ervin yang juga merupakan pemilik  Hoax Coffe tersebut.

Lebih lanjut dikatakannya, pada hari kedua dan seterusnya, pihaknya akan menyediakan 100 gelas kopi dan 100 paket roti. Untuk menjaga minum agar tetap awet, pihaknya juga menyediakan dua unit kulkas di RSUD Arifin Achmad.

"Rencana kami kegiatan ini akan berlangsung hingga tiga bulan kedepan. Atau jika belum sampai tiga bulan, namun virus corona sudah hilang maka kegiatan kami hentikan. Namun yang pasti, setiap hari kami sediakan 100 gelas kopi dan 100 roti," ujarnya.

Ervin menjelaskan, bahwa bantuan berupa makanan dan minuman yang diberikan kepada tim medis tersebut berasal dari para sponsor yang terlibat dalam UMKM Milenial. Dimana total ada 28 UMKM yang tergabung dalam kegiatan tersebut.

 Dijelas Ervin, ke 28 sponsor tersebut adalah Hoax Coffee & Friends, Aksa Moto Garasi Gope, Putra Teknik Melayu, Pomade Pekanbaru, Waklim Kupi, Rumah Tani, Barak Coffee, Raga Lusa Rostery, Rich Artha Kalla, Jardin, Pasar Kopi Pekanbaru, Trideerun, Goedang Kopi, Rotte , Hansury, Cintamy, Indomilk, Panglima Kopi , Angkringan Kopi, Geprek Legend, Kopi Nganu, Kopi Unyuik, Kopcil, Chinoss Coffee, Pratama Floris, O’Bean Coffee, dan Yofori. 

Selain para sponsor tersebut, bagi masyarakat yang ingin ikut menyumbang juga bisa mendatangi koordinator UMKM Milenial Hoax Coffe yang ada di Jalan Arifin Achmad komplek SPBU dekat Jalan Bakti, Pekanbaru. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: M Erizal






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-05-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com