TUNGGU HASIL SWAB

Pulang Kampung, 11 Mahasiswa Riau Kuliah di Malaysia dan Arab Saudi Dikarantina

Riau | Senin, 11 Mei 2020 - 17:20 WIB

Pulang Kampung, 11 Mahasiswa Riau Kuliah di Malaysia dan Arab Saudi Dikarantina
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir.(Dok RIAUPOS.CO)
PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Sebanyak 11 mahasiswa Riau yang mengenyam pendidikan di Malaysia dan Arab Saudi yang pulang kampung, hingga saat ini masih menjalani karantina di Balai Diklat BPSDM Riau, Senin (11/5/2020). Mereka masih menunggu hasil swab untuk mengetahui apakah positif atau negatif corona.

"Mereka masih dikarantina sampai menunggu hasil uji sampel swab nya keluar. Insyaallah besok sudah keluar hasil swabnya," kata Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir.

Lebih lanjut dikatakannya, jika nantinya hasil swab para mahasiswa tersebut negatif. Maka mereka diperbolehkan pulang, namun tetap harus menjalani phisikal distance dirumahnya masing-masing.

"Kalau negatif, mereka boleh cepat pulang dan bertemu dengan orang tuanya. Namun tetap harus menjalani phisikal distance," sebutnya.

Namun jika positif, lanjut Mimi, maka akan langsung menjalani perawatan di rumah sakit yang sudah ditunjuk untuk menangani pasien positif corona. 

"Secara umum kondisi mereka saat ini baik-baik, kemarin sempat ada yang mengeluh batuk namun sudah ditangani," jelasnya. 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra




youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com