620 Nasabahnya Jadi JCH, Bank Riau Kepri Berikan Manasik Haji

Riau | Sabtu, 11 Juni 2022 - 21:45 WIB

620 Nasabahnya Jadi JCH, Bank Riau Kepri Berikan Manasik Haji
Direktur Kredit dan Syariah PT Bank Riau Kepri (BRK), Tengkoe Irawan memberikan bingkisan kepada JCH usai manasik haji, Sabtu (11/6/2022). (SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - PT Bank Riau Kepri (BRK) mengadakan bimbingan dan manasik bagi jemaah calon haji (JCH) nasabah BRK. Bimbingan manasik Haji 1443 Hijriah ini dilaksanakan di Menara Dang Merdu, BRK, Sabtu (11/6/2022).

"Kegiatan bimbingan manasik ini untuk memperkuat pemahaman jemaah calon haji tentang ibadah haji yang akan dijalaninya mendatang. Sebelumnya, nasabah BRK yang menjadi JCH ini telah melakukam manasik bersama Kemenag maupun mandiri. Jadi, ini untuk merangkum kegiatan manasik sebelumnya," kata Direktur Kredit dan Syariah PT BRK, Tengkoe Irawan.

Yamaha Alfa Scorpii

Ia menambahkan bahwa nasabah BRK yang menjadi JCH tahun ini sebanyak 620 orang. Nasabah tersebut tersebar di Riau dan Kepri.

"Alhamdulillah, nasabah BRK yang berangkat haji tahun ini totalnya 620 orang dari Riau dan Kepri. Di mana 80 persen JCH nasabah dari Riau dan 20 persen Kepri," jelas Tengkoe.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Riau Mahyudin mengatakan, kegiatan bimbingan manasik ini sangat bermanfaat untuk memotivasi para JCH yang akan melaksanakan rukun Islam yang kelima tersebut.

“Motivasi, kemudian bimbingan terhadap calon-calon jemaah haji sangat diperlukan. Karena bagaimanapun motivasi dan bimbingan ini sangat penting dalam rangka kesuksesan bapak/ibu sekalian pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini," kata Mahyudin.


Adapun ustaz yang ditunjuk BRK untuk memberikan bimbingan dan manasik pada kesempatan ini yakni Ustaz Mustafa Umar. Ia memberikan penjelasan secara rinci tentang hal-hal yang diwajibkan, disunatkan, dianjurkan hingga hal-hal yang dilarang selama jemaah menjalankan ibadah haji nanti.

"Kuncinya Berkah. Ibadah haji adalah ibadah yang berkah. In sya Allah dengan BRK yang sudah syariah. In sya Allah akan membawa keberkahan. Dan semoga dengan kesungguhan dan keikhlasan para jemaah calon haji, maka keberkahan akan semakin sekat. In sya Allah berkah dan haji mabrur," katanya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  17-august.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com