PILKADA SERENTAK DI RIAU

Golkar Baru Tetapkan Empat Pasangan Calon

Riau | Sabtu, 11 Juli 2020 - 10:34 WIB

Golkar Baru Tetapkan Empat Pasangan Calon

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Hari ini, Sabtu (11/7) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar akan menyerahkan empat surat keputusan (SK) dukungan bagi pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah di Riau yang akan bertarung pada pilkada serentak Desember mendatang. Sementara untuk SK daerah lainnya akan menyusul.

Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD I Golkar Riau Ikhsan ST MIP mengatakan, penyerahan SK tersebut akan dilaksanakan di Kantor DPP Golkar di Jakarta. Empat calon kepala daerah dan wakil kepala daerah dari Riau juga akan hadir pada acara tersebut. "Penyerahan SK untuk calon kepala daerah dan wakil kepala daerah akan diserahkan di Kantor DPP Golkar di Slipi, Jakarta," katanya.

Untuk tahap pertama ini, lanjut Ikhsan, dari Riau akan diserahkan SK untuk empat daerah. Empat daerah tersebut, yakni Kuansing, Pelalawan, Indragiri Hulu, dan Siak.

"Untuk SK calon kepala dan wakil kepala daerah dari Kabupaten Pelalawan diberikan kepada Adi Sukemi-M Rais. Kuansing Andi Putra-Suhardiman Amby. Indragiri Hulu Rezita Meylani-Junaidi dan Siak Said Arif Fadillah-Sujarwo," sebutnya.


Sedangkan untuk sisanya atau lima daerah lagi, Ikhsan menyebut juga akan diserahkan dalam waktu dekat ini. Karena saat ini juga masih berproses di DPP Golkar.

"Mudah-mudahan saja cepat selesai sehingga mempermudah para kader untuk menggerakkan mesin politik guna memenangkan para calon kepala daerah yang diusung Partai Golkar tersebut," ujarnya.

Saat ditanyakan setelah acara penyerahan SK di DPP tersebut, apakah nantinya juga akan dilakukan secara seremonial di DPD I Golkar Riau, Ikhsan menyebut hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan kepastian terkait hal tersebut. “Apakah nantinya di DPD I juga akan dilakukan acara seremonial berupa penyerahan SK dari DPD I ke DPD II, kami belum mendapatkan informasi. Namun yang penting, setelah penyerahan SK tersebut, mesin partai sudah bisa bergerak,” katanya.

Adira Segera Naikkan Elektabilitas
Sementara Adi Sukemi mengatakan pihaknya telah menerima mandat berupa surat keputusan (SK) rekomendasi dari DPP Golkar, Kamis (9/7).

"Ya, Kamis (9/7) saya dan Pak HM Rais sudah dihubungi DPP terkait SK rekomendasi penetapan bakal calon yang diusung Golkar dalam pelaksanaan pilkada. Untuk itu, in sya Allah Sabtu (11/7) kami akan berangkat ke Kantor DPP di Jakarta menjemput SK tersebut," terang Adi Sukemi kepada Riau Pos, malam tadi (10/7).

Ditambahkan putra kedua Bupati Pelalawan HM Harris ini, setelah mengantongi SK DPP nantinya, maka ia dan HM Rais (Adira) akan mulai menggerakkan seluruh mesin dari basis partai hingga tim di luar partai yang akan segera dibentuk. Sehingga target untuk meraih tampuk jabatan bupati dan wakil bupati Pelalawan periode 2021-2026 dapat tercapai.

"Jadi, kalau sebelumnya kami menaikkan popularitas, sekarang kami menaikan elektabilitas. Dan dalam waktu dekat ini, kami akan segera menggelar deklarasi serta menyolidkan tim pemenangan yang akan diberikan tugas," beber mantan anggota DPR RI dapil Riau ini.

Disinggung terkait koalisi Golkar dengan partai lainnya, Adi Sukemi menyebutkan bahwa, DPD II Golkar Pelalawan masih membuka diri kepada partai untuk bergabung atau berkoalisi, meski Partai Golkar sudah bisa mengusung calon sendiri dengan kepemilikan sembilan kursi di DPRD. “Sejauh ini komunikasi kami kepada sejumlah partai, masih tetap berjalan. Seperti PKS, PKB serta beberapa partai lainnya. Kami berharap partai ini dapat berkoalisi untuk memenangkan kami guna membangun Pelalawan lebih baik lagi ke depannya,” ujarnya.

Andi Putra Sudah Dihubungi DPP Golkar
Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra SH MH mengaku sudah dihubungi DPP Golkar, Jumat (10/7) terkait rencana penyerahan SK pencalonan dirinya bersama Ketua DPD Hanura Kuansing Drs H Suhardiman Ambi Ak MM di Kantor DPP Golkar, Jakarta, hari ini (11/7).

"Iya. DPP sudah menghubungi. Kami diundang ke Kantor DPP Golkar untuk penyerahan SK pencalonan kami di Pilkada Kuansing," kata Andi Putra kepada Riau Pos di Telukkuantan.
Ia bersyukur, akhirnya DPP Golkar menerbitkan SK pencalonan untuk 4 daerah di Riau. Salah satunya adalah Kuansing. Pada Pilkada 2020 ini, Andi Putra menggandeng Ketua Hanura Kuansing Suhardiman Amby. “Kami berdua langsung akan merapat ke Kantor DPP Golkar. Sesuai informasinya, in sya Allah, penyerahan SK itu Sabtu sore,” ujar Andi Putra.

Siap Menangkan Rajut
Pengurus dan kader DPD II Partai Golkar Inhu menyatakan siap memenangkan pasangan calon Rezita Meylani-Junaidi Rachmat dengan sebutan Rajut. Namun demikian, semua itu tidak terlepas dari dukungan dan bimbingan pengurus DPP dan DPD I Partai Golkar. Hal ini disampaikan Ketua Harian DPD II Golkar Inhu Elda Suhanura SH MH atas rekomendasi DPP kepada Rajut sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati.

"Atas nama pengurus dan kader, kami menyampaikan terimakasih kepada pengurus DPP dan DPD I Partai Golkar yang memberikan rekomendasi kepada Rajut," ujar Elda Suhanura, Jumat (10/7).

Menurutnya, atas rekomendasi yang diberikan tentunya pengurus dan kader akan lebih maksimal untuk menggerakkan mesin partai. Hal ini sebagai tanggung jawab atas rekomendasi yang diberikan kepada pasangan calon Rajut sebagai balon bupati dan wakil bupati. Elda juga mengimbau semua pengurus dan kader agar tetap terus merapatkan barisan.

"Mari sama-sama dijaga dan bertanggungjawab atas rekomendasi yang diberikan DPP Partai Golkar," tegasnya.(sol/amn/jps/kas)



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com