KECELAKAAN TOL PERMAI

Begini Kondisi Sopir Minibus yang Tabrak Truk di Tol Permai

Riau | Minggu, 11 Oktober 2020 - 14:45 WIB

Begini Kondisi Sopir Minibus yang Tabrak Truk di Tol Permai
Sopir minibus saat dievakuasi usai kecelakaan di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Ahad (11/10/2020). (ISTIWEWA)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) kembali terjadi di ruas Jalan Tol Pekanbaru-Dumai (Permai). Ini merupakan kecelakaan kedua di jalan bebas hambatan tersebut pascadioperasikan untuk umum. Beruntung, pada peristiwa naas ini tidak ada korban jiwa. 

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Riau Kombes Pol Pringadi Supardja melalui Kasat PJR, AKBP Irmadison dikonfirmasi tak menampiknya. Disampaikan dia, kecelakaan itu terjadi di kilometer 75, Desa Pinggir, Kabupaten Bengkalis.

"Iya, kecelakaan itu terjadi tadi pagi (kemarin, red) sekitar pukul 06.30 WIB," ungkap Irmadison, Ahad (11/10). 


Kecelakaan itu tambah Irmadison, melibatkan satu unit mobil Toyota Avanza dengan mobil truk trailer dengan nomor polisi (nopo) B 9384 PEH. Kendaraan roda empat tersebut melaju dari arah Pekanbaru-Dumai menabrak bagian belakang truk dan median jalan. "Mobil truk ditabrak mobil Avanza dari belakang," sambungnya. 

Akibat kejadian ini, mobil minibus dengan nopol BM 1640 RG yang diketahui dikemudikan Tedi Prayoga mengalami rusak berat pada bagian depan dan telah dievakusi agar arus lalu lintas tetap lancar. Untuk perkara ini, dikatakan perwira berpangkat dua bunga melati, ditangani Satlantas Polres Bengkalis. 

"Mobil Avanza rusak berat. Untuk korban jiwa tidak ada, sopir mobil Avanza mengalami luka berat dan telah dibawa ke rumah sakit. Untuk lebih jelasnya, silahkan tanyakan ke Polres Bengkalis," imbuhnya. 

Pada kesempatan ini, Irmadison mengimbau, para pengendara yang melintasi jalan tol agar berhati-hati dan memperhatikan rambu-rambu yang terpasang serta meningkatkan kewaspadaan. Jika merasa capek dan ngantuk, diminta beristirahat di tempat peristirahatan atau rest area yang telah disediakan.

Jalan tol sepanjang 131 kilometer (km) telah diresmikan Presiden Joko Widodo, Jum'at (25/9) lalu. Peresmian jalan senilai triliunan rupiah dilakukan secara virtual lantaran kondisi pandemi Covid-19 masih terjadi di Bumi Lancang Kuning. 

Saat ini, diketahui puluhan ribu kendaranan roda empat maupun lebih telah mengaspal di Jalan Tol Permai. Namun, selang tiga telah terjadi lakalantas tunggal yang melibatkan satu unit mobil Mitsubishi Pajero di km 58,5. 

Dalam kecelakaan pertama di jalan itu, kendaraan dengan nomor polisi BM 1636 hanya mengalami rinsek pada bagian depan usai menabarak pembatas jalan. Sementara sopir dan empat orang penumpang selamat.

 

Laporan: Riri Radam (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-28.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com