VAKSIN COVID-19

Tahap Vaksinasi untuk 3 Kabupaten/Kota di Riau

Riau | Selasa, 12 Januari 2021 - 09:55 WIB

Tahap Vaksinasi untuk 3 Kabupaten/Kota di Riau
Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir menjalani pemeriksaan kesehatan jelang pelaksanaan vaksinasi Covid-19 perdana di Riau, Senin (11/1/2021).(SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kadiskes Riau Mimi Yuliani Nazir menyebutkan, dalam tahap vaksinasi pada 14 Januari nanti, pemberian vaksin dalam tahap ini hanya untuk ibu kota provinsi dan kabupaten penyangga. Untuk Riau sendiri adalah Pekanbaru, Kampar  dan Pelalawan.

"Ada perubahan, kemarin kan 12 kabupaten/kota, sekarang ini dari Dirjen Pencegahan Penyakit Menular manyampaikan untuk tahapan saat ini hanya untuk ibu kota provinsi dan kabupaten penyangga di Riau. Yaitu Pekanbaru, Kampar dan Pelalawan," kata Mimi, Senin (11/1).


Selain itu, Mimi mengungkapkan saat ini sudah mengantongi izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) Vaksin Covid-19 dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

"Untuk distribusi kami siapkan tahapan-tahapan terlebih dahulu, dan kami infokan ke teman-teman kabupaten/kota untuk menyiapkan rantai dingin dengan baik sesuai dengan prosedur penyimpanan vaksin," jelasnya.(sol/anf/ali)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com