Di Riau, Vaksinasi Booster Dimulai

Riau | Rabu, 12 Januari 2022 - 13:15 WIB

Di Riau, Vaksinasi Booster Dimulai
Masrul Kasmy (DOKUMEN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia dan masyarakat umum di provinsi Riau sudah bisa dimulai hari ini, Rabu (12/1/2022). Vaksinasi booster Covid-19 tersebut dilaksanakan setelah mendapatkan izin dari pemerintah pusat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Riau, Masrul Kasmy mengatakan, untuk vaksinasi booster di Riau dibagi menjadi dua bagian yakni untuk masyarakat umum dan Lansia. 

Yamaha Alfa Scorpii

"Vaksinasi booster Covid-19 boleh dilaksanakan dengan syarat di daerah tersebut capaian vaksinasi pertama sudah di atas 70 persen, dan vaksinasi bagi lansia sudah di atas 60 persen," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pelaksanaan vaksinasi booster bagi lansia sudah bisa dilaksanakan di seluruh kabupaten/kota di Riau. Namun untuk vaksinasi bagi masyarakat umum, belum bisa dilaksanakan di seluruh daerah.

Living World Pekanbaru

"Vaksinasi booster bagi masyarakat umum baru boleh dilaksanakan di Kabupaten Kuantan Singingi, Rokan Hulu, Indragiri Hulu dan Kepulauan Meranti," jelasnya.

Sementara untuk daerah lainnya, belum dapat melakukan vaksinasi booster bagi masyarakat umum dikarenakan capaian vaksinasi sesuai KTP belum mencapai target. 


"Seperti kota Pekanbaru, memang capaian vaksinasi pertama sudah di atas 70 persen, namun angka itu termasuk pendatang yang vaksin di Pekanbaru. Untuk vaksinasi booster dihitung berdasarkan KTP wilayah masing-masing," ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Erwan Sani






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  2022-05-28.jpg

Miyako

Rinnai

Shimizu




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com