25 Unit Rusus Nelayan Dibangun di Sungai Apit

Riau | Selasa, 12 Mei 2020 - 11:07 WIB

25 Unit Rusus Nelayan Dibangun di Sungai Apit
Rumah khusus nelayan program Kementerian PUPR melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu Penyediaan Perumahan Provinsi Riau di Desa Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak sudah dihuni nelayan setempat, beberapa waktu lalu.(SNVT P2 PROVINSI RIAU FOR RIAUPOS.CO)


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan Provinsi Riau telah membangun rumah khusus (rusus) nelayan sejumlah 25 unit di Desa Teluk Batil, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Rusus tipe 28 yang dibangun menggunakan APBN 2019 sebesar Rp3,550 miliar.


Rusus ini terdiri atas 24 unit rumah tipe kopel dan 1 unit rumah tipe tunggal. Para nelayan penerima bantuan pembangunan rusus akan dapat menghuni unit yang terbangun setelah terlebih dahulu diseleksi dan diverifikasi oleh pemerintah daerah setempat. Menurut Kepala SNVT Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Aldino Herupriawan ST MT menjelaskan rusus nelayan yang saat ini sudah terhuni seluruhnya.

"25 unit yang dibangun di Sungai Apit sudah ditempati nelayan setempat. Seleksi nelayan yang mendapatkan rumah khusus ini dilakukan Pemda setempat," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Dino ini mengungkapkan setiap unit rusus nelayan dilengkapi fasilitas lengkap. Mulai dari dua kamar tidur, ruang tamu, dan kamar mandi.

"Rusus ini juga telah dilengkapi fasilitas jalan lingkungan, saluran drainase, listrik, dan jaringan air bersih," sambungnya.

Sementara itu Kepala Desa Teluk Batil Asnor melalui video testimoni yang di­terima Riau Pos dari Kementerian PUPR mengungkapkan nelayan di desanya sangat terbantu dengan adanya program rusus nelayan.

"Kami berharap Kementerian PUPR dapat terus melanjutkan pembangunan rumah khusus di Desa Teluk Batil dan di lokasi-lokasi lainnya," ujarnya.(egp)




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com