PEJABAT TINGGI PRATAMA

Hasil Seleksi PTP Molor dari Rencana

Riau | Selasa, 12 Mei 2020 - 12:07 WIB

Hasil Seleksi PTP Molor dari Rencana
Budi Fakhri

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Meskipun seleksi Pejabat Tinggi Pratama (PTP) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau sudah selesai pada akhir April lalu. Namun hingga saat ini Pemprov Riau belum menerima hasil seleksi tersebut. Kondisi ini molor dari rencana pansel menyerahkan hasil seleksi ke Gubernur, Kamis lalu.

PadaKepala BKD Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan saat dikonfirmasi melalui Kepala UPT Penilaian Kompetensi, Budi Fakhri mengatakan, belum diserahkan hasil seleksi tersebut karena tim panitia seleksi (Pansel) belum selesai melakukan penilaian seleksi bidang yakni penulisan makalah. 


“Hasil seleksi PTP Pemprov Riau masih diproses oleh tim pansel, kami belum ada menerima,” katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, tahapan seleksi telah selesai pada 30 April lalu, hanya saja tim Pansel memerlukan waktu untuk melakukan penilaian makalah peserta. Dimana, hingga tahapan akhir ada 114 peserta yang mengikuti seleksi.

“Ada 114 makalah peserta yang harus dinilai pansel sehingga membutuhkan waktu. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini sudah selesai,” sebutnya.

Setelah hasil seleksi diterima oleh Pemprov Riau dalam hal ini gubernur. Maka selanjutnya hasil tersebut akan dikirimkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk dicek prosedur seleksinya melalui BKD Riau. Jika tidak terdapat masalah, maka gubernur bisa melakukan pelantikan salah satu dari tiga calon pejabat yang memiliki nilai tertinggi.

“Dalam pengiriman berkas ke KASN, kami juga hanya akan memanfaatkan teknologi seperti email. Karena disaat pandemi virus corona seperti sekarang ini, perjalanan dinas dilarang,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua tim Pansel asessment PTP Pemprov Riau, Prof Ashaluddin Djalil, saat dikonfirmasi perihal hasil seleksi tersebut belum memberikan jawaban.(sol) 

 




youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Sharp Pekanbaru PSBB

Fekon Unand

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-07-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com