ASOSIASI RUMAH SAKIT SWASTA INDONESIA

Pengurus ARSSI Riau Periode 2020-2023 Resmi Dilantik

Riau | Minggu, 12 Juli 2020 - 12:16 WIB

Pengurus ARSSI Riau Periode 2020-2023 Resmi Dilantik
Pengurus ARSSI Provinsi Riau foto bersama saat pelantikan di Hotel Mutiara Merdeka, Pekanbaru, Sabtu (11/7/2020). MUJAWAROH ANNAFI/RIAU POS

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Pengurus Asosiasi Rumah Sakit Swasta Indonesia (ARSSI) Provinsi Riau 2020-2023 resmo dilantik. Pelantikan ini dilakukan di Hotel Mutiara Merdeka, Sabtu (11/7).

Ketua ARSSI Provinsi Riau yang perdana dr Diana Tabrani mengatakan, dibentuknya ARSSI Riau adalah untuk menjawab berbagai permasalahan yang dihadapi oleh rumah-rumah sakit swasta di Riau, terlebih rumah sakit swasta terus berkembang dan bertambah jumlahnya.


“Ada banyak rumah sakit swasta di Riau, kita setiap hari juga mengalami permasalahan yang ssmakin bertambah. Jadi dengan adanya ARSSI ini, ada tempat mengadu, berbagi dan menyelesaikan maslah ini bersama-sama,” ungkap Diana.

Pengurus ARSSI Riau ini dilantik langsung oleh Ketua Umum Pengurus Pusat ARSSI drg Susi Setiawaty MARS, yang hadir secara daring dalam agenda tersebut. Ia megucapkan selamat kepada seluruh pengurus cabang ARSSI Provinsi Riau.

“Selamat kepada seluruh pengurus cabang ARSSI Provinsi Riau,” ucap  Susi.

Selain itu, Susi mengatakan di Indonesia terdapat 1.900 rumah sakit swasta di Indonesia yang didominasi oleh rumah sakit tipe C. Ia juga menjelaskan, di masa pandemi ini hampir semua rumah sakit kehilangan lebih dari 50 persen kunjungan dibandingkan sebelum wabah Covid-19.

“Mudah-mudahan pandemi ini segera berlalu, semoga ARSSI memberikan manfaat bagi rumah-rumah sakit swasta,” ujar Susi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Hj Mimi Yuliani Nazir Apt MM mengungkapkan, ada 74 rumah sakit, dan 51 di antaranya adalah rumah sakit swasta. Tidak dapat dipungkiri, hadirnya rumah sakit swasta ini juga sangat membantu pemerintah dalam memenuhi pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

Mimi berharap, ARSSI Riau dapat membawa RS swasta semakin baik.(a)

 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-12.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com