Wabup Lepas Pawai Takbir Iduladha

Riau | Senin, 12 Agustus 2019 - 10:04 WIB

Wabup Lepas Pawai Takbir Iduladha

(RIAUPOS.CO) -- Dalam rangka menyambut dan memeriahkan malam Iduladha 1440 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kuantan Singingi melaksanakan pawai takbir yang diikuti oleh jamaah seluruh masjid, musala se-kenegerian Telukkuantan, Sabtu (10/8).

Pawai takbir Iduladha yang dilepas oleh Wakil Bupati Kuantan Singingi H Halim terlihat meriah.  Antusias pawai takbir ditandai dengan tumpah ruahnya masyarakat dan peserta yang memadati taman jalur Telukkuantan malam itu. 

“Pelaksanaan pawai takbir ini sudah menjadi tradisi setiap tahun bagi umat Islam di Kuantan Singingi. Ini perlu dipertahankan dan selalu dilestarikan. Jika perlu, kita akan tingkatkan, baik kualitas maupun kuantitas para pesertanya,” ujar Halim saat menyampaikan sambutan.

Wabup melanjutkan, tujuan melaksanakan pawai tersebut disamping untuk menyambut dan menyemarakan hari raya Iduladha,  juga sebagai upaya untuk menjalanlan syiar Islam di tengah-tengah masyarakat Kuansing. Namun yang terpenting dari semua itu adalah, bagaimana masyarakat bisa mengambil makna dan hakekat dari ucapan takbir, tasbih dan tahmid yang dilantunkan itu. 

“Kita sebagai umat Islam, sebagai hamba Allah yang mengakui keagungan dan kebesaran Allah harus terwujud dalam pikiran, sikap,  perilaku dan tindakan serta perbuatan kita sehari-hari. Nah, apa yang kita lakukan itu, semuanya untuk mengabdi dan mancari keridhoan Allah,” kata Halim. 

 Dengan adanya kegiatan pawai takbir tersebut, diharapkan akan lebih membangkitkan motivasi dan kecintaan terhadap agama Islam, serta sebagai wujud rasa syukur terhadap Tuhan Yang Maha Esa atas limpahan rahmat dan karuniahnya. 

“Saya berharap kepada kita semua, mari kita laksanakan dan kita ikuti pawai takbir ini dengan baik dan tertib serta penuh hikmat. Agar takbir,  tasbih dan tahmid yang kita lantunkan benar-benar dapat kita rasakan dan meresap kedalam hati sanubari kita masing masing. Saya atas nama pribadi dan Pemkab Kuansing,  mengucapkan selamat hari raya Iduladha 1440 H,” kata Halim. 

Saat acara tersebut,  selain Wakil Bupati Kuansing,  juga nampak hadir Kapolres Kuansing AKBP muhammad Mustofa SIK msi, Sekda Kuansing, Dr H Dianto Mampanini SE MT dan pegawai lain dilingkungan pemerintah Kuansing.(adv)




Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2020-04-06.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3th floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com