WABAH CORONA

Pulang dari Meranti, Ketua KPU Riau Positif Corona

Riau | Sabtu, 12 September 2020 - 01:49 WIB

Pulang dari Meranti, Ketua KPU Riau Positif Corona

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau, IMY (45) terkonfirmasi positif corona (Covid-19). IMY diketahui positif berdasarkan rilis update penambahan pasien positif Covid-19 di Riau per hari Jumat (11/9/2020). Dalam rilis yang dikeluarkan Dinas Kesehatan Riau tersebut. 

IMY masuk dalam pasien positif Covid-19 di Riau nomor 3225. Dalam rilis tersebut dijelaskan, IMY saat ini sudah melakukan isolasi mandiri di Pekanbaru. IMY melakukan swab per tanggal 8 September dengan hasil terkonfirmasi Covid 19. 

Kepala Dinas Kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir saat dikonfirmasi perihal hal tersebut, tidak memberikan jawaban yang pasti. Namun ia memberikan isyarat agar awak media mengartikan sendiri. 


"Sekarang ini siapa saja bisa terkena Covid-19. Kalau ditanya apakah iya (Ketua KPU Riau positif, red) teman-teman media bisa mengartikan apa yang saya sampaikan," sebutnya. 

Saat ditanyakan terkait riwayat perjalanan IMY, Mimi mengatakan bahwa pihaknya belum mengetahui. Pasalnya, IMY melakukan swab secara mandiri.

"Riwayat perjalanan belum tahu, karena yang bersangkutan tes swab secara mandiri," ujarnya. 

Dikonfirmasi terpisah,  Komisioner KPU Nugroho Noto Susanto menjelaskan bahwa IMY kemungkinan besar tepapar corona saat melakukan perjalanan ke Meranti. 

''Tanggal 4-6 September Pak IMY monitoring ke daerah Meranti. Di Meranti Pak Ilham sempat ngopi bareng dengan rekan-rekan wartawan. Ternyata, sebelum ngopi sama Pak Ilham, wartawan tersebut sempat kontak erat dengan bapaslon yang dinyatakan positif Covid-19,'' jelas pria yang akrab dipanggil Nugi ini.  

Lebih lanjut, Nugi menjelaskan, mendapatkan kabar ini, selanjutnya IMY bersama staf KPU yang ikut mendampingi ke Meranti melakukan rapid test pada Selasa (8/9) dan hasilnya reaktif, namun  staf lainnya non-relaktif. 

Selanjutnya, IMY melakukan swab mandiri dan hasilnya Jumat (11/9)  positif. Dijelaskan Nugi, setelah dari Meranti, IMY sempat masuk kantor, Senin (7/9). Namun, hanya sebentar karena IMY ada acara bersama Kapolda di Kantor Polda Riau. 

Senin itu seharusnya Pak IMY memimpin rapat di kantor, tapi karena ada tugas lain makanya beliau datang setelah rapat,'' ujar Nugi.  

Setelah itu, mulai Selasa, Rabu hingga Jumat, IMY izin tak masuk kantor. Meski demikian, semua staf KPU Riau dan komisioner lainnya mengikuti swab, Jumat (11/9). Namun, hasilnya baru bisa diketahui Senin (14/9) mendatang.

Laporan: Soleh Saputra dan Deni Andrian (Pekanbaru)
Editor: Hary B Koriun


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  hal-1.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com