INFRASTRUKTUR

Keren, Tol Pekanbaru-Bangkinang Dua Bulan Lagi Selesai

Riau | Selasa, 12 Oktober 2021 - 11:37 WIB

Keren, Tol Pekanbaru-Bangkinang Dua Bulan Lagi Selesai
Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto bersama Komisi V DPR RI meninjau progres pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, Senin (11/10/2021). (DISKOMINFO KAMPAR FOR RIAU POS)

TAMBANG (RIAUPOS.CO) - Percepatan pembangunan proyek nasional Tol Pekanbaru-Bangkinang hanya tinggal beberapa persen lagi,  dalam progresnya dijadwalkan tol Pekanbaru-Bangkinang tersebut akan selesai akhir bulan Desember 2021. 

Guna memastikan percepatan pembangunan tersebut, Komisi V DPRD RI dalam kunjungan kerja resesnya, didampingi langsung Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto SH MH meninjau proyek strategis nasional Tol Pekanbaru-Bangkinang Desa Sei Pinang, Kecamatan Tambang, Senin (11/10/2021). 


Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kampar menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan Komisi V DPRD yang membawahi bagian infrastruktur. Dengan kunjungan tersebut Catur Sugeng berharap semoga dalam sedikit permasalahan pembebasan lahan sepanjang lebih kurang 27 Km di wilayah Tambang bisa terselesaikan dengan baik. 

Catur juga berharap, pembebasan lahan yang ditargetkan akhir tahun selesai. "Maka dengan cepat pula kita bisa menikmati proyek nasional ini. Dulu berbicara Tol, kita langsung ingat Ibu kota Jakarta, tetapi saat ini di belakang rumah kita sudah ada tol. Ini adalah kebanggaan kita," ungkap Catur.

Sementara itu Ketua Komisi H Syarif Abdullah SH MH mewakili anggota menyampaikan, agar semua permasalahan yang terjadi di lapangan termasuk sangketa lahan dengan masyarakat bisa berjalan dengan baik. 

"Dengan selesai semua permasalahan, maka apa yang ditargetkan pihak pengelola PT Hutama Karya bisa akan tercapai sesuai jadwal yang ditentukan," jelasnya.

Bank BJB

Turut hadir juga dalam kunjungan tersebut, Direktur Direktorat Jalan Bebas Hambatan DJBH IrvBudi Harymawan semihardjo M ENG Sc, para anggota Komisi V DPR RI Ilham Pangestu, Cen Sui Lan, Iis Rosita Dewi SHum MM, Drs H Tamanur, MM, Ruslan M Daud, H Irawan SSos, Sofian Ali SH MH. 

Selanjutnya Dedi Wahidi  SPd, Jhoni Allen Marbun MM, Lasmi Indaryani SE, Syahrul Aidi Ma'azat Lc MA, Drs Hamid Noer Yasin MM, H Bakri HM SE, Athari Gautrhi Ardi, Sekdaprov SF Heriyanto, Asisten II Setda Kampar Suhermi, Kepala Bapeda Azan, MM serta Kadis Kominfo Kampar Yuricho Efril.

 

Laporan: Komaruddin (Bangkinang)

Editor: E Sulaiman
 


Pemkab Siak


Pemkab Rokan Hulu





Tuliskan Komentar anda dari account Facebook









riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com