DI RSUD ARIFIN ACHMAD

Gubernur dan Wakil Tidak Divaksin, Plh Sekdaprov Riau Disuntik Pertama

Riau | Rabu, 13 Januari 2021 - 12:21 WIB

Gubernur dan Wakil Tidak Divaksin, Plh Sekdaprov Riau Disuntik Pertama
Petugas mempersiapkan ruangan untuk penyuntikan vaksin pertama di Riau yang dilaksanakan di aula RSUD Arifin Ahmad, Pekanbaru, Riau, Rabu (13/1/2021).(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)
AMSI Konferwil II

BAGIKAN



BACA JUGA

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Setelah pelaksanaan vaksin Covid-19 perdana di Indonesia yang diberikan kepada Presiden Joko Widodo, Rabu (13/1/2021). Akan dilanjutkan pelaksanaan vaksin di daerah termasuk Provinsi Riau yang dipusatkan di RSUD Arifin Achmad besok Kamis (14/1/2021).

Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir mengatakan, untuk vaksin perdana di Riau diberikan kepada para tokoh dan pejabat publik yang sudah dipilih sebelumnya. Dimana ada 14 orang tokoh dan pejabat publik yang sudah dipilih.


"Untuk pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Riau akan dilaksanakan besok (Kamis,red) yang dipusatkan di RSUD Arifin Achmad," kata Mimi.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk orang pertama yang akan divaksin di Riau yakni Pelaksana harian Sekretaris daerah provinsi Riau Masrul Kasmy. Ia akan divaksin perdana karena merupakan pejabat tertinggi dilingkungan Pemerintah provinsi Riau, karena Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tidak divaksin akibat sudah melebihi batas umur yang ditentukan.

"Vaksinasi ini tujuannya untuk menurunkan angka kematian dan penyebaran Covid-19 yang masih terus terjadi. Vaksinasi ini kan untuk membentuk kekebalan tubuh. Yang bisa dilakukan vaksin usia dari 18-59 tahun dan diperiksa kesehatannya,” jelas Mimi.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com