ASESOR KOMPETEN HKI HANYA 20 ORANG

Ketua DPW APPI Riau Dinyatakan Kompeten sebagai Asesor HKI

Riau | Kamis, 13 Agustus 2020 - 12:32 WIB

Ketua DPW APPI Riau Dinyatakan Kompeten sebagai Asesor HKI
Sukino, Ketua DPW Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Riau (ISTIMEWA)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Untuk menjadi seorang asesor tidaklah mudah. Perlu perjuangan dan semangat yang tinggi  serta pengorbanan baik moril maupun waktu.


Itulah yang dilalui oleh Ketua DPW Asosiasi Pengacara Pengadaan Indonesia (APPI) Riau sekaligus DPW Perkumpulan Ahli Hukum Kontrak Pengadaan Indonesia (Perkahpi) Riau Sukino SE SH MH CPL CPCLE CPT. Ia dinyatakan kompeten sebagai asesor Hukum Kontrak Indonesia (HKI) oleh Badan Nasional Sertfikasi Profesi (BNSP) di  Yello Hotel Manggarai, Jakarta Selatan, Senin (10/8).

Sukino mengucapkan syukur atas hal tersebut. Ia juga mengatakan selanjutnya, untuk pekerjaan dan pelaksanaan asesor yang berkaitan langsung dengan organisasi yang dipimpinnya, semakin meyakinkan bahwa profesi advokat yang spesialisasi semakin kuat. "Terlebih asesor yang dinyatakan kompeten HKI hanya 20 orang se-Indonesia pada saat ini," katanya.

Sukino menuturkan, seleksi dan proses penyeleksian uji kopetensi untuk ahli hukum kontrak selalu mengutamakan kuantitas, seperti untuk mengasesmen pada uji kompetensi yang akan di asesmenkan.

Selain itu, Sukino berharap para ahli profesi selalu meningkatkan kespesialisasiannya. Ia juga mengharapkan baik gubernur, bupati atau wali kota dapat memberdayakan para ahli hukum kontrak pengadaan Indonesia.

"Untuk kedepan dan kami berharap kepala daerah baik gubernur dan bupati atau wali kota dapat kiranya bisa memberdayakan para ahli hukum kontrak pengadaan Indonesia," harap pria yang sudah berkecimpung di dunia organisasi baik praktisi advokat maupun akademisi dosen.

Laporan: Mujawaroh Annafi (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi
 





youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-09-29.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com