DOKTER PERTAMA GUGUR DI RIAU

Isak Tangis Gubri Lepas Jenazah Dokter Oki Alfin

Riau | Minggu, 13 September 2020 - 13:20 WIB

Isak Tangis Gubri Lepas Jenazah Dokter Oki Alfin
Jenazah dr Oki Alfin yang positif Covid-19 di RSUD Arifin Achmad jelang dilepas Gubri H Syamsuar dan jajaran terkait, Sabtu(12/9/2020).(MHD AKHWAN/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO)- Sudah adanya dua tenaga kesehatan (Nakes) di Riau yang meninggal dunia akibat Covid-19, dimana satu diantaranya adalah dokter, membuat Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menyampaikan pesan khusus kepada para Nakes di Riau.

Dalam pesan tersebut, Gubri meminta para Nakes untuk selalu menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) saat bertugas melayani masyarakat.


"Innalillahiwainnailaihirojiun. Salah satu pahlawan kesehatan kita dari tenaga dokter sudah meninggal, baru beberapa yang lalu juga ada perawat kita yang meninggal,” ujar Gubri terisak.

“Karena itu saya selaku pemimpin ada kecemasan, untuk itu saya ingatkan para Nakes untuk selalu menggunakan APD saat melayani masyarakat," sambung Syamsuar saat melepas jenazah almarhum dokter Oki di RSUD Arifin Achmad, Sabtu (22/9/2020).

Lebih lanjut dikatakannya, saat ini banyak pasien positif Covid-19 yang yang tanpa gejala. Untuk itu para Nakes yang ada di Riau harus terus berhati-hati, jangan sampai ada lagi Nakes di Riau yang positif Covid-19.

"Semua tenaga kesehatan kita harus terlindungi dulu tentunya saat bertugas," imbaunya.

Dalam kesempatan tersebut, Gubri Syamsuar juga menyampaikan bahwa almarhum dokter Oki adalah seorang dokter yang memiliki dedikasi tinggi dalam hal pelayanan kepada masyarakat. 

"Dokter Oki ini orangnya pekerja keras dan rajin, beliau adalah contoh kita bersama bahwa beliau adalah dokter yang betul-betul melayani masyarakat dan tanpa sadar orang yang dilayaninya sudah terinfeksi Covid-19," ujarnya.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Eka G Putra


Diskes Kampar Lawan Covid-19






youtube riaupos


Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-10-25.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com