PERISTIWA

Lima Tewas di Tempat, 2 Luka Berat

Riau | Kamis, 14 Januari 2021 - 08:48 WIB

Lima Tewas di Tempat, 2 Luka Berat

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Kecelakaan di Tol Pekanbaru-Dumai (Permai) kembali terjadi, Rabu (13/1) pagi. Kali ini kecelakaan yang melibatkan satu unit mobil minibus dan sebuah truk itu menewaskan setidaknya lima orang dan menyebabkan dua orang luka berat. Kasubdit Penegakan Hukum (Gakkum) Ditlantas Polda Riau AKBP Abilio menuturkan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 8.15 WIB.

Adapun tempat kejadian perkara (TKP) berada di Km 32 jalur B Kabupaten Siak. Dugaan sementara, pengemudi minibus memacu laju kendaraan dengan kecepatan tinggi. Sementara saat berada di jalan yang agak menikung, pengemudi tak dapat mengontrol laju kendaraan dan menabrak bagian belakang truk berpelat nomor BK 8600 KG itu.


"Diduga pengemudi tidak dapat mengontrol laju mobilnya dan tidak menjaga jarak aman sehingga menabrak kendaraan di depannya. Saat ini (kemarin, red) kami sedang melakukan olah TKP," ungkap AKBP Abilio.

Sementara itu Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto menambahkan, saat kejadian pengemudi membawa kendaraan dengan kecepatan tinggi dan diduga dalam kondisi mengantuk. Sehingga saat berada di tikungan, mobil tidak bisa dikendalikan dan menabrak truk yang berada di lajur lambat. "Setelah menabrak, kendaraan itu kehilangan kendali. Sehingga, mobil berpindah ke lajur sebelah kanan dan menabrak pembatas tol," papar Sunarto.

Adapun korban dalam kecelakaan ini adalah Jonri Simangunsong (25) dan Jumanto Simangunsong (31) mengalami luka berat. Sedangkan korban meninggal di tempat ada 5 orang. Yakni Jerri Jongguk Simangunsong (57), Linda Tambunan (53), Dua Simangunsong (56), Jhon Efraim Butar Butar (46), dan Napitupulu. Adapun semua korban berasal dari mobil minibus.

Dalam pada itu Branch Manager Ruas Tol Pekanbaru-Dumai PT Hutama Karya (Persero) Indrajana mengungkapkan, berdasarkan hasil investigasi lapangan, diduga kendaraan jenis minibus yang melaju dari arah Dumai menuju ke arah Pekanbaru. Kecelakaan tersebut juga langsung ditangani oleh Divisi Operasi dan Pemeliharaan Jalan Tol PT Hutama Karya (Persero) selaku pengelola ruas Tol Pekanbaru-Dumai dengan melibatkan pihak kepolisian daerah setempat. Untuk korban luka berat, telah dilarikan ke RS Awal Bros Ahmad Yani untuk mendapat penanganan medis lebih lanjut.

"PT Hutama Karya (Persero) turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban dan mengimbau seluruh pengguna jalan tol untuk terus berhati-hati dan waspada dalam mengemudi, dan mematuhi segala aturan lalu lintas serta perambuan di jalan tol," tuntasnya.(nda)






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-21.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com