TENSI DARAH TINGGI

Plh Sekdaprov, Kapolda, Danlanud dan Kajati Batal Divaksin

Riau | Kamis, 14 Januari 2021 - 16:52 WIB

Plh Sekdaprov, Kapolda, Danlanud dan Kajati Batal Divaksin
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir
AMSI Konferwil II

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Masrul Kasmy batal menjadi orang yang pertama divaksin Covid-19 di Riau. Selain Plh Sekdaprov, tiga pejabat lainnya juga batal menerima vaksin perdana di Riau, Kamis (14/1/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir mengatakan, sesuai daftar nama yang telah dipersiapkan sebelumnya, ada 14 tokoh dan pejabat publik yang akan mendapatkan vaksin perdana di Riau. Termasuk di antaranya empat pejabat yakni Plh Sekdaprov, Kapolda, Danlanud dan Kajati.


"Pak Plh Sekdaprov batal divaksin karena begitu dilakukan screening kesehatan beberapa saat sebelum divaksin, tensi darahnya tinggi," kata Mimi.

Sementara itu,  Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi batal divaksin dikarenakan disarankan untuk ditunda oleh tim kesehatan. Dari unsur kepolisian, diwakilkan oleh Kabag SDM Polda Riau.

"Untuk Kajati Riau, diwakilkan oleh Wakajati yakni Daru Tri Sadono. Sedangkan Danlanud, Marsma TNI Ronni Irianto T Moningka tidak jadi divaksin karena akan ada pergantian," sebutnya.

Untuk di Riau, Komandan Korem (Danrem) 031 Wirabima, Brigjen TNI M Syech Ismed menjadi orang pertama yang divaksin. Penyuntikan vaksin perdana di Riau dilaksanakan di RSUD Arifin Achmad.

Setelah Danrem, penyuntikan vaksin dilanjutkan kepada Wakajati Riau Daru Tri Sadono, perwakilan DPRD Riau, Ade Hartati. Keempat yakni Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir. Dan yang kelima yakni Direktur RSUD Arifin Achmad, dr Nuzelly. Keenam juru bicara Satgas Covid-19 Riau dr Indra Yovi.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)
Editor: Rinaldi

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-01-25-1.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com