UNTUK KEBERLANGSUNGAN PERUSAHAAN PERS

SPS Riau Sampaikan Aspirasi ke Gubernur dan Bupati/Wako Se-Riau

Riau | Selasa, 14 April 2020 - 18:44 WIB

SPS Riau Sampaikan Aspirasi ke Gubernur dan Bupati/Wako Se-Riau
Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang, didampingi Plt Sekretaris Khairul Amri, menyerahkan aspirasi SPS Riau yang diterima Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, didampingi Kabag Humas Setko Mas Irba Sulaiman, Selasa (14/4/2020). Foto: SPS Riau 

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) -- Serikat Perusahaan Pers (SPS) Cabang Riau menyampaikan empat aspirasi kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se-Riau. Hal ini terkait dengan pandemi Covid-19, dan demi keberlangsungan perusahaan pers di bumi Melayu ini.

Aspirasi ini secara langsung disampaikan Ketua SPS Riau Zulmansyah Sekedang, didampingi Plt Sekretaris Khairul Amri, dan diterima oleh Wali Kota Pekanbaru Dr H Firdaus ST MT, Selasa (14/4/2020). Wako didampingi Kabag Humas Setko Mas Irba Sulaiman. 

Adapun keempat aspirasi SPS Riau ini, yakni mengharapkan kepada Gubri dan Bupati/Walikota se-Riau, pertama, menyegerakan pemasangan iklan layanan dan advertorial, termasuk iklan layanan berkaitan dengan pandemi Covid-19 di seluruh perusahaan pers di Riau.


Kedua, menyegerakan pencairan dana kerja sama atau publikasi, advertorial, galeri dan lainnya bagi media yang sudah berjalan kerja samanya, dari Januari-April 2020. Ini  bertujuan untuk meringankan beban perusahaan pers saat pandemi Covid-19.

Aspirasi ketiga, mengalokasikan insentif atau anggaran JPS (Jaring Pengaman Sosial) kepada karyawan dan wartawan perusahaan pers yang terdampak pandemi Covid-19.

Dan, keempat, meminta kepada Gubernur dan Bupati/Walikota se-Riau untuk membantu menyediakan alat pelindung kesehatan, multi-vitamin, dan lain-lain yang dirasakan perlu untuk insan pers yang bertugas di lapangan.

Zulmansyah yang juga Ketua PWI Riau berharap kepada Wako Pekanbaru agar dapat kiranya aspirasi ini diterima dan dikabulkan. Begitu pun dengan Gubri dan Walikota se-Riau, yang nantinya akan disampaikan juga aspirasi yang sama. 

"Media juga bagian dari korban pendemi COVID 19 ini. Untuk itu mohon kiranya bantuan Pak Walikota untuk menerima, membantu dan mengabulkan empat aspirasi SPS Riau ini," kata Zulmansyah.

Dalam pada itu, Walikota Pekanbaru H Firdaus ST MT yang menerima langsung aspirasi SPS Riau menyampaikan terima kasih atas aspirasi yang disampaikan SPS Riau, dan langsung meminta kepada Kabag Humas untuk melakukan proses.

Kabag Humas Mas Irba kepada Ketua SPS Riau menyatakan "Sip.. segera kami proses untuk membantu perusahaan pers di Kota Pekanbaru," katanya sambil mengacungkan jempol.

Editor: Erizal


 



youtube riaupos



Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU

Pemkab.Pelalawan - HUT Adhyaksa



Sharp Pekanbaru PSBB


UIR PMB Berbasis Rapor

EPAPER RIAU POS  2020-08-13.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com