PEKANBARU PSBB

Belanja di 12 Pasar Tradisional di Pekanbaru Bisa Online Pakai Mitra Gojek

Riau | Selasa, 14 April 2020 - 19:16 WIB

Belanja di 12 Pasar Tradisional di Pekanbaru Bisa Online Pakai Mitra Gojek
Salah seorang mitra Gojek berbelanja kebutuhan pokok yang dipesan warga melalui aplikasi GoShop di salah satu pasar tradisional Pasar Kodim, Pekanbaru baru-baru ini.(Gojek for RiauPos.co)

BAGIKAN


BACA JUGA

loading...

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Bagi yang ingin belanja kebutuhan pokok saat Pekanbaru berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam waktu dekat ini, di 12 pasar tradisional dapat dipesan melalui ojek online dari mitra Gojek melalui aplikasi GoShop. Hal ini pun sejalan dengan upaya pemerintah untuk memitigasi penyebaran pandemi Covid-19.

Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) sudah berkolaborasi dengan Gojek untuk mengajak masyarakat berbelanja di pasar-pasar rakyat (pasar tradisional) dengan menggunakan layanan GoShop. Kolaborasi ini secara resmi di launching Selasa (14/4/2020) siang di depan Posko Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pekanbaru, yang berada di kawasan Mall Pelayanan Publik Pekanbaru. 


GoShop yang merupakan layanan Gojek untuk membeli berbagai kebutuhan dari lokasi manapun dan telah tersedia di seluruh Indonesia ini, mendapatkan respon yang baik dari masyarakat. Di Pekanbaru, masyarakat dapat memanfaatkan layanan GoShop untuk berbelanja di 12 pasar rakyat, seperti Pasar Cik Puan, Pasar Pusat/Sukaramai, Pasar Dupa, Pasar Pagi Arengka, Pasar Lima Puluh, Pasar Bawah, Pasar Kodim, Pasar Panam, Pasar Tangor, Pasar Rumbai, Pasar Sail dan Pasar Palapa.

Namun demikian, protokol terhadap penyebaran pandemi COVID-19 tetap dikedepankan dengan menyediakan tempat cuci tangan dengan sabun dan cairan pencuci tangan (hand sanitizer) di pasar, menerapkan jaga jarak sosial (social distancing) serta melengkapi diri dengan masker dan alat perlindungan diri lainnya bagi mitra Gojek.

Dalam keterangan tertulisnya, Vice President Gojek wilayah Sumbagut Budianto Hariadi, mengatakan pasar rakyat merupakan salah satu urat nadi masyarakat, khususnya dalam menopang roda ekonomi. Terlebih di saat yang penuh tantangan ini, dimana masyarakat tetap harus membeli kebutuhan bahan pokoknya dan pedagang dapat terus menjajakan barang dagangannya. 

Diskes Rohul Lawan Covid-19

Di sisi lain, kolaborasi ini turut mendukung produktifitas para mitra driver yang juga terdampak dari berkurangnya mobilitas para pelanggan di masa pandemi ini. Sehingga kolaborasi ini menjadi salah satu solusi yang dapat diambil untuk mendukung berjalannya kegiatan perekonomian seraya menjalankan arahan pemerintah untuk #dirumahaja. 

“Kami sangat mendukung kolaborasi yang dilakukan oleh Pemkot Pekanbaru melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian bersama dengan Gojek,” ujar  Budianto Hariadi.

Laporan: Eka Gusmadi Putra (Pekanbaru)
Editor: Erizal








youtube riaupos

Diskes Kampar Lawan Covid-19
Diskes Rohul Lawan Covid-19

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU





EPAPER RIAU POS  2020-11-24.jpg

loading...
PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com