COVID-9

Meranti Pasien Perdana, Inhu Tambah Satu, Ini Tambahan Tujuh Positif di Riau

Riau | Kamis, 14 Mei 2020 - 05:32 WIB

Meranti Pasien Perdana, Inhu Tambah Satu, Ini Tambahan Tujuh Positif di Riau
Kepala Dinas Kesehatan Riau, Mimi Yuliani Nazir saat menyampaikan keterangan pers kepada wartawan terkait perkembangan Covid-19 Provinsi Riau, Rabu (13/5/2020).(SOLEH SAPUTRA/RIAUPOS.CO)

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Kepala dinas kesehatan Riau Mimi Yuliani Nazir, mengumumkan adanya penambahan tujuh pasien positif Covid-19 di Riau, per hari Rabu (13/5/2020). Penambahan tujuh kasus positif tersebut berasal dari beberapa klaster.


"Dengan adanya penambahan tujuh pasien positif tersebut, total pasien positif di Riau menjadi 88 dari sebelumnya 81. Untuk pasien positif ke 82, yakni ZMI (17) warga Kabupaten Indragiri Hulu yang merupakan kontak tracing kepulangan santri dari Jawa Timur," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, untuk pasien positif ke 83 yakni AT (23) warga Kabupaten Pelalawan yang merupakan seorang mahasiswa yang baru pulang dari Arab Saudi. Pasien ke 84, yakni DA (28) yang memiliki riwayat perjalanan dari Sumatera Barat.

"Pasien positif ke 85 yakni ME (23) yang juga merupakan santri asal Arab Saudi. Pasien ke 86, yakni SAH (47) warga Pekanbaru yang memiliki riwayat perjalanan dari Palembang. Pasien ke 87, yakni S (42) warga kota Dumai, yang bersangkutan tidak memiliki riwayat perjalanan. Dan terkahir pasien ke 88 yakni IA (19) warga Kepulauan Meranti yang merupakan hasil tracing kontak kepulauan santri dari Jawa Timur," jelasnya.

Dari total 88 pasien positif corona di Riau, 48 diantaranya sudah dinyatakan sehat dan diperbolehkan pulang. 34 masih menjalani perawatan dan enam orang meninggal dunia.

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: Eka G Putra






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU


Achmad - Idul Fitri

UIR PMB Berbasis Rapor

Pelita Indonesia

EPAPER RIAU POS  2020-06-02.jpg

PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com