Dampingi BBKSDA saat Pelepasliaran, Youtuber Riau Digigit Ular 8 Meter

Riau | Sabtu, 14 Mei 2022 - 13:00 WIB

Dampingi BBKSDA saat Pelepasliaran, Youtuber Riau Digigit Ular 8 Meter
Tangkapan layar video saat Amar PD melakukan pelepasliaran ular piton sepanjang 8 meter di Kampar, Kamis (12/5/2022). (ISTIMEWA)

BAGIKAN



BACA JUGA


PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Nasib nahas menimpa Youtuber asal Riau, Amar PD saat ikut mendampingi Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau melakukam pelepasan ular, Kamis (12/5/2022) sore lalu. Saat ular sudah dilepas, yang bersangkutan mencoba memegang kembali ular tersebut. Di luar dugaan, ular jenis piton sepanjang 8 meter itu justru menyerangnya.

Amar sempat menjerit kesakitan, karena ternyata gigitan ular tersebut cukup dalam pada bagian pahanya. Serangan ular yang dievakuasi dari Bunut tersebut sangat cepat. Bahkan saat menggigit disebutkan ular itu sempat melilit kaki Amar sekitar satu menit sebelum melepaskan dan akhir masuk ke semak-semak.

Yamaha Alfa Scorpii

Akibat gigitan tersebut, Amar yang memiliki subcriber Youtube lebih dari 300 ribu ini langsung dinaikkan dalam kendaraan untuk mendapatkan perawatan di rumah sakit terdekat. Untuk luka akibat gigitan dan lilitan di bagian paha kiri tersebut tidak fatal, hingga tidak memerlukan rawat inap.

''Sudah nggak (dirawat), langsung keluar usai dirawat. Nggak nginap,'' ujar Amar ketika ditanya soal kondisinya pada pagi ini. 

Living World Pekanbaru

Amar mengaku insiden tersebut bukanlah yang pertama. Pria pecinta reptil, khususnya ular sejak kecil tersebut, mengaku tidak jera atas kejadian tersebut.

''Besok kalau sudah sembuh, gas lagi,'' ujar pria yang digelari subcriber sebagai penakluk ular tersebut.


Insiden ini sendiri dibenarkan Plh Kepala Balai BKSDA Riau Hartono. Hartono juga membenarkan ular yang dievakuasi dari Bunut, Pelalawan tersebut menyerang Amar saat pelepasliaran di wilayah konservasi di Kampar.

"Memang ularnya  ganas, itu ular yang dari Bunut. Alhamdulillah aman. Amar tidak perlu sampai dirawat inap," kata Hartono, senada yang disampaikan Humas BBKSDA Riau Dian pada Sabtu (14/5/2022). 

Laporan: Hendrawan Kariman (Pekanbaru)

Editor: Edwar Yaman

 

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



Pemkab Meranti


EPAPER RIAU POS  24-meii.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com