SF Hariyanto Sekdaprov Definitif

Riau | Sabtu, 14 Agustus 2021 - 10:15 WIB

SF Hariyanto Sekdaprov Definitif

PEKANBARU, (RIAUPOS.CO) - Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau sudah menerima surat keputusan (SK) penunjukan Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Dalam SK yang ditanda tangani Presiden Joko Widodo tersebut, SF Hariyanto yang ditunjuk sebagai Sekdaprov Riau.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, SK penunjukan Sekdaprov Riau tersebut dijemput oleh Badan Penghubung Provinsi Riau di Jakarta. Kemudian diserahkan ke Gubernur Riau Syamsuar.

Yamaha Alfa Scorpii

"SKnya sudah dijemput Badan Penghubung dari Kemendagri dan selanjutnya diserahkan ke Pak Gubernur. Pak SF Hariyanto yang ditunjuk sebagai Sekdaprov Riau," kata Ikhwan, Jumat (13/8).

Setelah menerima SK tersebut, selanjutnya pihaknya menjadwalkan pelantikan yang akan dilaksanakan pekan depan.

Living World Pekanbaru

Pelantikan akan dilaksanakan langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar. "Pelantikan Rabu 18 Agustus pekan depan, Pak Gubernur yang langsungmelantik. Pelantikan di Gedung Daerah Riau," sebutnya.

Dijelaskan Ikhwan, meskipun SK Sekdaprov Riau sudah keluar, namun saat ini posisi Sekdaprov Riau masih dijabat oleh Masrul Kasmy selaku penjabat (Pj). Jabatan Masrul akan berakhir jika Sekdaprov Riau definitif sudah dilantik. "Sampai sekarang Pak Masrul Kasmy masih menjabat sebagai Pj Sekdaprov Riau. Jabatannya berakhir setelah pelantikan Sekdaprov definitif pekan depan," ujarnya.


Untuk diketahui, dari hasil asesmen beberapa waktu lalu, ada tiga calon Sekdaprov Riau yang dinyatakan lulus di antaranya, SF Hariyanto, Said Mustafa dan Indra Suandy. Hasil tersebut dikeluarkan sesuai dengan SK Nomor 20/PANSEL/JPTM/2021. Hasil itu, ditetapkan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel) jabatan Sekdaprov Riau yang diketuai Dr HM Yafiz.

Setelah dilakukan penilaian akhir oleh pemerintah pusat, akhirnya dipilih satu nama yang kemudian SKnya ditanda tangani oleh Presiden Joko Widodo. Satu nama tersebut yakni SF Hariyanto, saat ini SF Hariyanto masih menjabat sebagai ASN di Kementerian PUPR. Sebelumnya ia merupakan ASN di lingkungan Pemprov Riau, yang juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR.

Sementara SF Hariyanto saat dikonfirmasi menanggapi santai informasi yang beredar. Menurutnya, informasi yang beredar juga diketahuinya dari media.

"Alhamdulillah, terima kasih informasinya, saya juga baru dapat informasinya dari media juga. Yang pasti dengan amanah yang diberikan, kami akan berupaya maksimal mendukung program Pak Gubernur dan Wakil Gubernur untuk Riau lebih baik ke depan," papar mantan Inspektur Investigasi Kementerian PUPR itu.(ade)

 






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com