LINGKUNGAN

Riau Kembali Status Siaga Darurat Karhutla

Riau | Senin, 15 Februari 2021 - 10:18 WIB

Riau Kembali Status Siaga Darurat Karhutla
DOK.RIAUPOS.CO

PEKANBARU (RIAUPOS.CO) - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar siang ini sekitar pukul 14.00 WIB, dijadwalkan akan menetapkan status siaga darurat Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Riau. Penetapan status tersebut akan dilaksanakan di gedung daerah Riau, Senin (15/2/2021).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edward Sanger mengatakan, penetapan status siaga darurat Karhutla terlebih dilakukan menyusul sudah ada dua daerah di Riau yang menetapkan status siaga darurat Karhutla.


"Pak Gubernur siang ini dijadwalkan akan menetapkan status siaga darurat karhutla. Karena kota Dumai dan Kabupaten Bengkalis sudah menetapkan status siaga," kata Edward.

Dijelaskan Edward, syarat untuk menetapkan status siaga darurat karhutla tingkat provinsi yakni adanya minimal dua kabupaten/kota yang sudah menetapkan status siaga darurat. Karena itu, syarat un menetapkan status siaga darurat karhutla tingkat provinsi sudah terpenuhi.

"Dengan status siaga darurat karhutla tingkat provinsi Riau, maka nantinya bantuan dari pemerintah pusat untuk penangangan karhutla bisa lebih mudah dilakukan," jelasnya.

 

Laporan: Soleh Saputra (Pekanbaru)

Editor: E Sulaiman


Hutama Karya

BJB KPR GAUL






Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

TERBARU



EPAPER RIAU POS  2021-03-06.jpg


PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com