TINJAU ATLET PANJAT TEBING

Gubernur Riau Janji Bangun Ruas Jalan Rengat-Tembilahan

Riau | Kamis, 15 Juli 2021 - 13:07 WIB

Gubernur Riau Janji Bangun Ruas Jalan Rengat-Tembilahan
Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi didampingi Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi SE, Ketua DPRD Riau Yulisman dan sejumlah kepala OPD di jajaran Pemrov Riau saat meninjau venue dan altet panjat tebing di Komplek Perkantoran Bupati Inhu, Kamis (15/7/2021). (RAJA KASMEDI/RIAUPOS.CO)

RENGAT (RIAUPOS.CO) -- Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi janjikan pembangunan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan pada tahun 2021 ini. Tidak itu saja, Gubernur Riau juga menjanjikan pembangunan untuk ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti.

Penegasan itu disampaikan Gubernur Riau saat meninjau atlet panjat tebing di venue panjat tebing Komplek Kantor Bupati Inhu, Kamis (15/7/2021). "Insya Allah tahun ini dibangun dan tadi kami sudah meninju lokasi ruas Jalan Rengat-Tembilahan," ujar Gubernur Riau Syamsuar.

Yamaha Alfa Scorpii

Menurutnya, selain meninjau ruas Jalan Rengat-Tembilahan, Gubernur dan rombongan juga meninjau ruas Jalan Azki Aris Rengat. Kemudian Gubernur Riau juga akan meninjau ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti.

Untuk memastikan pembangunan tersebut, Gubernur Riau juga menggandeng sejumlah pejabat di jajaran Pemerintah Provinsi Riau termasuk Kepala Dinas PUPR. "Saya tidak hanya mengajak Kadis PUPR tetapi juga ada Ketua DPRD Riau yang berasal dari daerah pemilihan Inhu," ungkapnya.

Gubenur Riau belum dapat memastikan berapa anggaran yang disiapkan untuk pembangunan sejumlah ruas jalan provinsi di Kabupaten Inhu. Namun demikian kondisi yang ada, sudah dilihat langsung bersama OPD terkait.

Sebagaimana diketahui, ruas Jalan Rengat-Tembilahan terdapat sejumlah titik mengalami abrasi terutama di Desa Lumu dan Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku. Begitu juga untuk ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti juga mengalami rusak. Bahkan di ruas Jalan Simpang Japura-Cerenti, hampir setiap hari mobil truk terguling.


Laporan: Raja Kasmedi (Rengat)
Editor: Rinaldi








Tuliskan Komentar anda dari account Facebook



BRI Simpedes II PKU

TERBARU

DPRD SIAK



EPAPER RIAU POS  2022-08-15.jpg




riau pos PT. Riau Multimedia Corporindo
Graha Pena Riau, 3rd floor
Jl. HR Soebrantas KM 10.5 Tampan
Pekanbaru - Riau
E-mail:riaupos.maya@gmail.com